Politik Pilkada Serentak 2020

Tanpa Nomor Urut, Pasangan Ony-Antok Dapat Posisi Kiri

Kamis, 24 September 2020 - 18:57 | 29.13k
Pasangan Ony-Antok menerima hasil undian tata letak gambar paslon pada surat suara. (Foto: Ardian Febri TH/TIMESIndonesia)
Pasangan Ony-Antok menerima hasil undian tata letak gambar paslon pada surat suara. (Foto: Ardian Febri TH/TIMESIndonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, NGAWI – KPU Ngawi memastikan tidak ada nomor urut pasangan calon pada surat suara Pilbup Ngawi 2020. Hal itu mengingat hanya ada satu pasangan calon (paslon) sebagai kontestan pilkada serentak di Ngawi yakni Ony Anwar Harsono yang berpasangan dengan Dwi Riyanto Jatmiko (Ony-Antok).

"Tahapan pengundian nomor urut diganti pengundian tata letak. Sesuai juknis hanya ada kanan kiri, melihat posisi surat suara. Jadi tidak ada nomor 1 dan 2," jelas Prima Aquina Ketua KPU Ngawi usai rapat pleno pengundian tata letak posisi paslon Pilbup Ngawi, Kamis (24/9/2020).

Pasangan-Ony-Antok-2.jpg

Pelaksanaan pengundian tata letak di ruang pertemuan salah satu rumah makan di Ngawi tersebut dihadiri oleh Kapolres Ngawi Kasdim 0805, Bawaslu Ngawi dan tim pemenangan pasangan Ony-Antok.

Pengundian tata letak langsung dilakukan langsung pasangan Ony-Antok disaksikan undangan. Hasilnya letak gambar pasangan calon tunggal tersebut berada di sebelah kiri dari sudut pandang pemilih. Sedangkan pada sebelah kanan hanya kotak kosong tanpa gambar.

Pasangan-Ony-Antok-3.jpg

"Sesuai undian, letak gambar paslon sebelah kiri posisi pemilih nyoblos,” jelas Prima.

Rapat pleno penetapan hasil undian tata letak paslon Ony-Antok di Pilbup Ngawi 2020 tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. KPU Ngawi hanya mendatangkan undangan dengan jumlah terbatas disertai pengaturan jarak tempat duduk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES