Pendidikan

Resmi, Unirow Tuban Buka Program Pascasarjana

Kamis, 24 September 2020 - 19:10 | 163.74k
Penyematan jas almamater oleh Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes kepada perwakilan mahasiswa Pascasarjana Unirow Tuban, Kamis, (24/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Penyematan jas almamater oleh Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes kepada perwakilan mahasiswa Pascasarjana Unirow Tuban, Kamis, (24/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Universitas PGRI Rongolawe Tuban (Unirow Tuban) telah membuka program Pascasrajana.

Peresmian pembukaan perkuliahan Magister itu, ditandai dengan Launching dan Kuliah Perdana mahasiswa pascasarjana Studi Magister Pendidikan Dasar dan Magister Pendidikan Biologi, Kamis, (24/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala LLDikti Wilayah VII Jatim Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA, ketua Yayasan PPL-PT PGRI Tuban Totok Supijanto, MM, Rektor Unirow Prof. Dr. Supiana Dian M.Kes, Para Wakil Rektor dan Dekan di Lingkungan Unirow Tuban, Ketua PGRI Cabang Tuban. Serta Mahasiswa Baru Pascasarjana sebanyak 29 Orang.

Unirow Tuban b

Program pascasarjana ini diresmikan langsung oleh Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA dengan memukul gong. Dilanjutkan dengan penyematan jas almamater oleh Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes kepada dua perwakilan mahasiswa.

Rektor Unirow Tuban, dalam sambutannya menjelaskan bahwa dibukanya program pascasarjana ini menjawab tantangan masyarakat, baik dari Tuban maupun dari Luar Tuban.

“Adanya program Pascasarjana untuk menjawab tantangan dari masyarakat khususnya dari Tuban dan di luar Tuban, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Karena sangat ditentukan untuk menghadapi tantangan masyarakat yang semakin lama semakin sulit apalagi ditengah pandemi ini,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua PPLP-PT PGRI Tuban Drs. Totok Supijanto dalam sambutannya menambahkan jika dibukanya program pascasarjana ini menambah kebahagiaan Penyelenggara Pendidikan Tinggi di Unirow Tuban.

Totok juga menyampaikan apresiasi pada Rektor Unirow Tuban yang telah membawa Unirow menjadi perguruan Tinggi terbaik se-Karisidenan Bojonegoro. “Kami mengapresiasi Rektor Unirow yang telah membawa perguruan tinggi menjadi terbaik se-Karisidenan Bojonegoro dan bisa dipercaya oleh Pemkab, BUMN dan perusahaan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jatim Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA menjelaskan bahwa Tuban menjadi wilayah yang strategis dalam dunia pendidikan. Keberadaan Unirow Tuban yang perkembangannya semakin melajut pesat ini akan menjadikan Tuban sebagai penyeimbang dalam dunia Pendidikan.

Ditambahkannya bahwa lima tahun terakhir ini Unirow mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini dibuktikan pada tahun ini Unirow masuk rainking 154 dari 4.639 PTN dan PTS se-Indonesia dan pada tahun 2019 peringkat 29 dari 332 PTN dan PTS Se-jawa Timur.

Unirow Tuban c

“Perkembangannya sangat pesat dan rainkingnya juga naik terus, semoga tahun 2020 ini juga naik,” harapnya.

Selain itu, Pak Prapto sapaan akrabnya juga menyarankan kepada masyarakat untuk kuliah di Unirow Tuban. Beberapa tahun ini, mahasiswa Unirow mengalami kenaikan terus, apalagi ditambah adanya Pascasarjana. Sehingga disimpulkan bahwa Unirow ini sangat diminati oleh masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES