Politik Pilkada Serentak 2020

Dua dari Tiga Paslon Pilbup Sidoarjo Ambil Nomor Urut

Kamis, 24 September 2020 - 18:32 | 38.74k
Paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar saat menjawab pertanyaan jurnalis. (Foto; timesindonesia/Rudi Mulya)
Paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar saat menjawab pertanyaan jurnalis. (Foto; timesindonesia/Rudi Mulya)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mengikuti prosesi pengundian nomor urut yang digelar KPU Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Kamis (24/09/2020).

Pengundian yang hanya diikuti dua paslon tersebut menetapkan Paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar mendapat nomor 1, sedangkan Paslon Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi mendapatkan nomor urut 2.

Sementara Paslon Kelana Aprilianto - Dwi Astutik yang tidak mengikuti pengundian nomor urut otomatis bakal mendapatkan nomor urut 3.

Cabup BHS kepada jurnalis memaparkan jika paska pengundian nomor urut ini, tahapannya adalah kampanye harus dilakukan dengan baik, santun sesuai adat istiadat Sidoarjo serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulilah nomor urut 1 ini sebagai adalah tanda keberkahan dan kemenangan BHS-Taufiq. Kami bersyukur dapat nomor urut 1, ini nomor keinginan kami, karena no 1 adalah  nomor terbaik," katanya.

Sementara itu, Cagub Gus Muhdlor mengaku bahwa nomor 2 adalah nomor yang diharapkanya.

Paslon-Pilbup-Sidoarjo-2.jpgPaslon Muhdlor Ali dan Subandi saat menjawab pertanyaan jurnalis(Foto; timesindonesia/Rudi Mulya)

"Nomor 2 ini bagi saya dan Pak Subandi adalah berkah, nomor 2 memang keinginan kami mendapat nomor urut ini. Semoga memberikan masa depan yang lebih baik dua kali lipat untuk warga Sidoarjo. Nomor 2 di tengah dengan warna hijau sendiri maka muda dilihat mata. Satu dibuka dua dicoblos dan ketiga ditutup. Ke depan nomor 2 bukan hanya sekedar nomor tapi penyemangat untuk perubahan Kabupaten Sidoarjo," tegas Gus Muhdlor

Sementara Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak memastikan jika Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PAN bakal mendapatkan nomor urut 3.

Meski hari ini tidak mengikuti prosesi undian lantaran masih mengikuti tahapan kesehatan dan verifikasi administrasi.

"Paslon yang diusung PDI P dan PAN kalau lolos kesehatan dan administrasi, maka tanggal 28 besok akan langsung diserahkan nomor urut 3. Itu kalau tidak ada kendala kesehatan dan adminitrasi. Tahap selanjutnya kampanye," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES