Politik Pilkada Serentak 2020

Begini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon di Pilbup Indramayu

Kamis, 24 September 2020 - 18:34 | 57.77k
Empat Paslon Pilkada Indramayu saat mendapatkan nomor urut. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Empat Paslon Pilkada Indramayu saat mendapatkan nomor urut. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu secara resmi mendapatkan nomor urut dalam kontestasi Pilbup Indramayu 2020.

Pengundian nomor urut tersebut berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Indramayu, dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Kamis (24/9/2020) siang.

Pantauan TIMES Indonesia, pengundian nomor urut tersebut dilakukan bersama-sama secara terbuka dan transparan. Selain itu, karena masih dalam masa pandemi, maka pengundian tersebut disiarkan secara live streaming dari sosial media KPU Indramayu, supaya masyarakat bisa ikut menyaksikan proses tersebut.

Untuk itu, yang hanya bisa masuk dan menyaksikan langsung proses pengundian nomor urut tersebut, hanya bisa diikuti oleh masing-masing Paslon, serta LO. Mereka dilarang untuk membawa massa maupun lainnya, karena merupakan aturan tentang protokol kesehatan.

Untuk nomor urut 1, dipegang oleh pasangan Muhamad Solihin dan Ratnawati. Pasangan ini diusung oleh 5 partai politik, yakni PKB, PKS, Demokrat, PPP, dan Hanura.

Untuk nomor urut 2, dipegang oleh pasangan Toto Sucartono dan Deis Handika. Berbeda dengan Paslon lainnya, Paslon ini maju dalam Pilkada Indramayu 2020 tidak melalui jalur partai politik, melainkan jalur independen.

Untuk nomor urut 3, dipegang oleh pasangan Daniel Muttaqien dan Taufik Hidayat. Paslon ini diusung oleh Partai Golkar.

Sedangkan untuk nomor urut 4, dipegang oleh pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim. Pasangan ini diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, proses pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020, sebelum memasuki masa kampanye.

Usai mendapatkan nomor urut, masing-masing Paslon langsung deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selama masa Pilkada Indramayu 2020.

Dari jadwal sebelumnya, kegiatan pengambilan nomor urut dan deklarasi damai dilakukan di hari yang berbeda. Namun, dua agenda tersebut disatukan, karena merupakan arahan dari KPU Provinsi Jawa Barat.

"Kita majukan, sebab ada masukan dari KPU Provinsi, serta penerapan protokol kesehatan," tuturnya dalam pengundian nomor urut paslon di Pilbup Indramayu 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES