Kesehatan

Berhubungan Intim Pasca Serangan Jantung, Amankah?

Jumat, 25 September 2020 - 03:45 | 89.04k
Ilustrasi. (Foto: Medicaldialogues)
Ilustrasi. (Foto: Medicaldialogues)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat masa pemulihan dari penyakit terkadang orang enggan melakukan hubungan intim karena mereka ingin memulihkan tenaga terlebih dahulu. Namun lain halnya dengan berhubungan intim pasca serangan jantung.

Berhubungan seks setelah serangan jantung disinyalir dapat meningkatkan peluang bertahan hidup. Bagaimana bisa? Yuk simak penjelasannya berikut!!!.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology dengan melibatkan 500 objek penelitian berumur dibawah 65 tahun memberikan hasil yang mencengangkan.

Penelitian ini menemukan bahwa mereka yang melakukan hubungan intim pasca serangan jantung memiliki potensi kematian 35% lebih rendah dalam 22 tahun berikutnya dibandingkan dengan mereka yang kurang aktif melakukan hubungan intim.

Hal tersebut karena kegiatan di atas ranjang ini dikategorikan sebagi olahraga sederhana untuk kesehatan mereka. Ditambah, bagi mereka yang memiliki kehidupan seks yang aktif cenderung menjaga diri mereka sendiri dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

“Seksualitas dan aktivitas seksual adalah pertanda kesejahteraan hidup,” ucap Profesor Yariv Gerber, Ilmuwan dari Tel Aviv University seperti dilansir dari The Sun.

Gerber juga menjelaskan bahwa aktivitas hubungan intim akan meningkatkan kebugaran tubuh, memperkuat ikatan antara pasangan, serta meningkatkan keinginan untuk bertahan hidup dan move on dari peristiwa menakutkan tersebut.

Menurut American Heart Association, aktivitas seksual dapat kembali dilanjutkan setelah si pasien pulih dan kondisi jantung stabil. Biasanya aktivitas seksual dapat dilanjutkan kembali setelah 4-6 minggu.

Tetap, anda yang paling tahu kebutuhan anda. Baiknya berkonsultasilah dengan dokter anda sebelum berhubungan intim pasca serangan jantung.(*)

Ekoran-25-09-2020-Berhubungan-Intim-Pasca-Serangan-Jantung2.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES