Peristiwa Daerah

HUT ke-75 TNI, Kodim 0703/Cilacap Gelar Lomba Desain Masker 

Kamis, 24 September 2020 - 18:14 | 48.59k
Desain masker yang sedang di seleksi oleh tim penilai. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Desain masker yang sedang di seleksi oleh tim penilai. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Meriahkan HUT ke-75 TNI, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan kreatif yaitu Lomba Desain Masker dengan tema "Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker".

Lomba ini digelar di Aula Satya Kartika, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (24/9/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Koordinator Kapten Cpm Agus Santoso dan Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH, Karumkitban 04 08 01 Kapten Ckm Alfian Heri Priyono, perwakilan Persit KCK XVIII/ Dim Cilacap, dan peserta lomba yang berasal dari wilayah Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari peserta yang berasal dari wilayah jajaran Kodim. Dari sekian peserta berasal dari wilayah yang jauh dari Makodim namun masih menyempatkan diri untuk mengikuti lomba Desain Masker.

"Kegiatan yang dilombakan ini akan menyeleksi peserta kemudian akan kita ambil juara 1 sampai 10, nanti pada tanggal 28 September 2020, akan dilombakan lagi di Korem 071/Wijayakusuma, yang mana para peserta akan menghadapi peserta dari Kodim-Kodim lainnya," katanya.

Besar harapan Dandim, Kodim 0703/Cilacap dapat menjadi juara, oleh karena Komando menekankan dalam proses penilainya harus jujur dan memenuhi kriteria yang dilombakan. 

"Untuk kriteria penilaian lomba desain masker meliputi, jenis bahan, kreativitas, ketepatan model dengan kategori, kerapihan dan standar kesehatan. Adapun masker yang akan di lombakan yaitu desain masker untuk acara resmi, desain masker untuk kegiatan harian dan desain masker untuk kegiatan shopping," jelasnya.

"Panitia tidak boleh mengintervensi peserta, dan harus betul betul transparan dan selektif," tambahnya. 

Dijelaskan oleh koordinator kegiatan, Kapten Cpm Agus Santoso bahwa persyaratan Lomba Desain Masker yang digelar Kodim 0703/Cilacap untuk memeriahkan HUT ke-75 TNI ini, antara lain peserta membuat masker di rumah masing-masing, pembuatan masker harus sesuai kriteria yang ditentukan. "Peserta yang hadir mengikuti lomba sudah membawa masker hasil karya sendiri, hasil lomba ditentukan Tim Juri dan keputusan Tim Juri tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES