Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Tujuh Orang Dinyatakan Positif Covid-19 dari Klaster Perkantoran di Majalengka

Kamis, 24 September 2020 - 18:07 | 39.14k
Rapat pembentukan Satgas penanganan Covid-19 daerah, Pemkab Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Rapat pembentukan Satgas penanganan Covid-19 daerah, Pemkab Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mencatat terdapat tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster perkantoran penyebaran Covid-19.

Data tersebut diperoleh dari hasil swab masif yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka belum lama ini.

Ketujuh orang itu, berasal dari klaster perkantoran Satpol PP,  BPBD, Samsat, Disdukcapil dan kantor BPJS.

"Jadi kami imbau para pekerja/karyawan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19," Imbau Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, seusai pembentukan Satgas penanganan Covid-19 Pemkab Majalengka," Kamis (24/9/2020).

Rapat pembentukan Satgas penanganan Covid 19 daerah b

Selain itu, Karna menambahkan, berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/SJ tentang pembentukan satuan tugas penanganan Covid-19 daerah, hari ini, Pemkab Majalengka telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19.

Satgas penanganan Covid-19 itu dibentuk, kata dia, setelah diperkuat dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Nomor 360/Kep. 645-BPBD/2020 tentang Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka.

"Dalam menghadapi situasi saat ini, Covid-19 masih sangat masif penyebarannya. Untuk itu dalam penanganannya harus melibatkan semua elemen hingga tingkat bawah," katanya.

Bupati menjelaskan, tugas dari Satgas Penanganan Covid-19 tersebut, ialah melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan, menyelesaikan permasalahan serta melakukan pengawasan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di daerah.

"Dan juga sekaligus menetapkan dan melaksanakan kebijakan serta langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di daerah," ucapnya.

Dia berharap, dengan telah dibentuknya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Majalengka dapat membangkitkan kembali peran dari semua elemen. Baik itu struktur tertinggi sampai ke bawah untuk dapat bersama-sama bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan hingga virus tersebut lenyap di Kabupaten Majalengka," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES