Politik Pilkada Serentak 2020

Dapat Nomor Urut 1, Yusuf-Gus Riza Siap Nomor Satukan Masyarakat Banyuwangi

Kamis, 24 September 2020 - 17:20 | 60.09k
Paslon Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Banyuwangi 2020. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Paslon Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Banyuwangi 2020. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy atau Gus Riza (Yusuf-Gus Riza) mendapatkan undian nomor urut 1 pada Pilbup Banyuwangi 2020 ini.

Dengan nomor ini, keduanya siap untuk menomorsatukan masyarakat Banyuwangi.

Bagi Yusuf, angka 1 ini sama dengan huruf pertama hijaiyah. Yakni alif. Berbentuk lurus keatas yang diartikan Yusuf sebagai wujud tegak lurus model kepemimpinannya nanti.

"Angka 1 wujudnya alif, huruf pertama arab. Berbentuk garis tegak. Artinya, kami akan selalu berdiri tegak lurus dalam memakmurkan Banyuwangi nanti," kata Yusuf, Kamis (24/9/2020).

Yusuf meyakini urutan 1 ini bukan karena kebetulan, melainkan doa dari masyarakat dan pendukung yang menginginkan dirinya menjadi orang nomor satu di Banyuwangi.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat dan pendukung. Apakah ini kebetulan ataukah memang sudah diatur oleh Allah SWT, saya tiga kali ini mendapatkan nomor 1. Tahun 2010 dan 2015 lalu nomor 1, Sekarang juga nomor 1," jelasnya.

Setelah dilakukan undian ini, banyak masyarakat dan pendukung Yusuf melakukan eforia. Secara menyeluruh, mereka melakukan deklarasi kemenangan Yusuf Widyatmoko sebagai Bupati Banyuwangi selanjutnya.

Dengan segenap program dan rumusan kebijakan, keduanya yakin Banyuwangi bakal lebih maju dari segala sektor. Mulai dari sektor olahraga hingga pertanian.

"Kami bersyukur dapat nomor 1. Nomor 1 insyaallah menang. Dengan nomor 1 ini, insyaallah saya juga hanya 1 periode saja," sebut Yusuf.

Sementara itu, calon wakil Yusuf dalam Pilkada ini mengartikan nomor 1 ini sebagai sebuah lambang kekompakan seluruh masyarakat di Bumi Blambangan.

"1 ini adalah lambang atau isyarat, bahwa pada 9 Desember nanti kita akan jadi yang nomor 1. Satukan Banyuwangi. Sejahterakan dan nomer satukan Banyuwangi. Nomor Satukan masyarakatnya. Dan persatukan semangat kita semua," tambah Gus Riza.

Di lapangan, nampak di ruas-ruas jalan dan di rumah-rumah pemenangan paslon Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy (Yusuf-Gus Riza) digelar bentuk tasyakuran. Mulai dari kegiatan santunan hingga deklarasi pemenangan paslon nomor urut 1 ini pada Pilbup Banyuwangi 2020 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES