Peristiwa Daerah

Dwi Astutik: Peran Perempuan Sangat Penting dalam Perekonomi Sidoarjo

Kamis, 24 September 2020 - 15:49 | 35.99k
Dwi Astutik saat silahtutahmi dengan Muslimat NU Sidoarjo (foto dokumen Dwi Astutik for timesindonesia)
Dwi Astutik saat silahtutahmi dengan Muslimat NU Sidoarjo (foto dokumen Dwi Astutik for timesindonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJODwi Astutik, Calon Wakil  Bupati yang berpasangan dengan Calon Bupati Sidoarjo, Kelana Aprilianto menegaskan perempuan harus terlibat dalam pembangunan daerah. Sehingga posisi pendidikan karakter menjadi faktor penting dalam hal tersebut.

"Peran ibu-ibu tidak akan lepas dari penguatan ekonomi keluarga. Sebagai muslimat NU, saya membidik ibu-ibu yang diharapkan mereka menguatkan ekonomi keluarga," kata Dwi Astutik saat silahturami bersama Muslimat Sidoarjo, Kamis (24/9/2020).

Calon Wakil Bupati yang akrab disapa Bunda Dwi ini menambahkan Kabupaten Sidoarjo mempunyai geografis yang luas dan potensi ekonomi yang lengkap mulai dari dari pabrik berskala besar, home Industri, perikanan, peternakan, hingga UMKM. Perempuan dapat memanfaatkanya karena mereka lah tiang keluarga juga negara.

Dwi astutik a

"Maka dari itu, Sidoarjo harus Berkelas, agar para perempuan berdaya, maka paslon Kelas, Kelana-Dwi Astutik telah menyiapkan berbagai akses. Dimulai dari pendampingan, kualitas produk, perizinan BPOM, hingga cara memasarkan produk.

Saya berharap  jika emak-emak ini nanti bisa berkolaborasi dengan anak muda yang memang pandai dalam pemasaran untuk bisnis start up," imbuh Dwi Astutik.

Sementara itu, Ketua PAC Sukodono, Hj. Umi Hanik mengungkapkan jika kehadiran Dwi Astutik pada pesta demokrasi serentak di Sidoarjo ini pun membawa angin segar khususnya para perempuan.

"Kami ingin Sidoarjo bisa lebih baik, khususnya masyarakat bawah lebih sejahtera, dan kalau ada calon perempuan seperti Bu Dwi Astutik, kami yakin bisa memberdayakan ibu-ibu," harap Umi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES