Pendidikan

Permudah Transaksi Keuangan, Mahasiswa KKN Unusa Kenalkan Aplikasi SI APIK

Kamis, 24 September 2020 - 15:45 | 39.89k
Mahasiswa KKN Unusa kelompok 41 bersama warga Tebungan, Mlandingan, Situbondo (Foto : Unusa for TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Unusa kelompok 41 bersama warga Tebungan, Mlandingan, Situbondo (Foto : Unusa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengenalkan aplikasi SI APIK guna mempermudah masyarakat desa Tebungan, Mlandingan, Kabupaten Situbondo dalam pencatatan informasi keuangan.

Ketua Kelompok 41 KKN Unusa, Faudatul Hasanah menjelaskan, acara ini dalam rangka membantu masyarakat terutama pelaku usaha dalam mempermudah pencatatan transaksi keuangan.

"Jadi peserta akan dengan mudah untuk mengisi laporan keuangan yang sesuai dengan Standart Akuntansi Keuangan (SAK) dan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (ETAP). Jadi akan lebih tertata dalam pembuatan laporan transaksi keuangan," ungkap Fuadatul, Kamis (24/9/2020).

Mahasiswa KKN Unusa 2

Lanjutnya, acara ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat tentang membuat laporan keuangan. Dengan adannya aplikasi ini juga dapat membantu masyarakat membuat laporan keuangan.

“Jadi lebih tertata dalam laporan keuangan yang selama ini akan sulit untuk membuat laporan,” katanya.

Mahasiswa KKN Unusa 3

Selain itu, Mahasiswa KKN Unusa tetap membimbing masyarakat dalam membuat laporan keuangan via aplikasi SI APIK dengan tergabung dalam Whatsapps Group. "Kami lakukan untuk masyarakat lebih mudah dalam pengaturan keuangan," beber Fuadatul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES