Peristiwa Daerah

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Majalengka Tetap Buka

Kamis, 24 September 2020 - 15:54 | 49.62k
Petugas gabungan menggelar rajia yustisi di perkantoran Disdukcapil Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Petugas gabungan menggelar rajia yustisi di perkantoran Disdukcapil Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Majalengka (Disdukcapil Majalengka) Jawa Barat, tetap membuka pelayanan meski ada seorang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah seorang pegawai Disdukcapil itu, diketahui terpapar setelah mengikuti tes usap atau swab test yang digelar Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini kita layanan tetap buka, kami masih melayani, kantor pun masih buka tidak ditutup," kata Kepala Disdukcapil Majalengka, Tatang Rahmat, Kamis (24/9/2020)

gabungan-menggelar-rajia-yustisi-2.jpg

Tatang mengaku, meski pegawainya ada yang terpapar virus Corona, pihaknya harus tetap membuka pelayanan. Hal ini lantaran untuk kepentingan masyarakat, menjadi alasan memaksa membuka pelayanan, khususnya pembuatan KTP tersebut.

"Terkait pegawainya yang positif, kami sudah menginstruksikan agar yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Selain itu, Tatang menjelaskan,bahwa untuk volume kedatangan masyarakat untuk keperluan pengurusan kartu identitas atau yang lainnya juga, pihaknya mengaku sudah membatasi.

"Yang masuk juga kami batasi, jadi 25 orang setiap jam yang lainnya menunggu di luar. Seperti itu setiap jam alurnya," jelasnya.

Sementara itu, pasca adanya seorang pegawai Disdukcapil Majalengka terkonfirmasi positif, petugas gabungan menggelar Operasi Yustisi di area perkantoran Disdukcapil tersebut, pada Kamis (24/9/2020) pagi tadi.

Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari mengatakan, razia tersebut untuk menindak para pengunjung yang tak mematuhi aturan pemerintah. Seperti tidak disiplin protokol kesehatan yang terlihat tidak menggunakan masker.

Ia mengharapkan kesadaran masyarakat lebih ditingkatkan lagi dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak (3M). "Dan bagi pegawai di perkantoran terutama ASN, harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat umum lainnya," imbaunya dalam operasi yustisi di area perkantoran Disdukcapil Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES