Peristiwa Nasional

Hoaks Habib Rizieq Meninggal Tertabrak Unta, FPI: Akan Kami Uber Penyebarnya

Kamis, 24 September 2020 - 15:23 | 37.18k
Habib Rizieq Shihab (FOTO: fajar)
Habib Rizieq Shihab (FOTO: fajar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masyarakat dihebohkan dengan kabar hoak yang menyebut Habib Rizieq Shihab meninggal dunia karena tertabrak unta di Arab Saudi. Menanggapi hal itu, Front Pembela Islam (FPI) mengaku telah menerjunkan tim khusus untuk memburu penyebar hoaks tersebut.

Sekretaris Umum FPI Munarman menegaskan, pihaknya tak terima dengan fitnah itu dan menganggapnya sebagai penghinaan terhadap sang imam di media sosial. Ia menyebut pelaku penyebar hoaks sebagai orang gila. Menurutnya, saat ini sedang ada tren orang menyerang ulama dan berpura-pura gila.

"Tim khusus sedang mencari orang pura-pura gila itu, yang kerjanya tiap hari cuma menghina para ulama di medsos. Lihat saja, akan diuber ke manapun," katanya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (24/09/2020).

Ia juga mengungkapkan tindakan memfitnah dan menyerang ulama kini telah menjadi aktivitas yang terorganisasi. FPI akan menindak tegas segala perbuatan yang mengancam keberadaan ulama.

Munarman juga memastikan bahwa Rizieq dan keluarganya dalam keadaan sehat. Imam besar itu menjalani sejumlah kegiatan di Saudi. "Semoga bisa segera bergabung kembali ke Tanah Air yang sangat beliau cintai ini," ujarnya.

Kabar Rizieq tewas tertabrak unta ramai beredar di media sosial. Salah satunya berasal dari tangkapan layar akun Facebook Yoga Howedes yang membagikan sebuah berita berjudul 'HRS Dilaporkan Tewas Tertabrak Unta pada Acara Balapan di Arab Saudi'.

Setelah melakukan penelusuran akan kabar tersebut, situs turnbackhoax.id mengategorikannya sebagai konten menyesatkan karena tidak ditemukan berita tentang Habib Rizieq tersebut di laman The New York Times. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES