Entertainment

Jazz Gunung Series 2020-2021, Jazz dengan Tatanan Baru

Kamis, 24 September 2020 - 15:41 | 223.26k
Penyelenggaraan Festival Jazz Gunung Bromo 201. (FOTO: Liputan6)
Penyelenggaraan Festival Jazz Gunung Bromo 201. (FOTO: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah membuat Indonesia berada dalam suasana prihatin, namun Jazz Gunung Indonesia tetap berkomitmen untuk berkontribusi dalam memberikan hiburan dan tontonan yang berkualitas dan menyegarkan penggemar musik di Indonesia. 

JAZZ GUNUNG SERIES 2020-2021 siap dipersembahkan oleh Jazz Gunung Indonesia selaku penyelenggara dengan mengusung beberapa konsep dan lokasi baru. Pada tahun-tahun sebelumnya sejak 2009, Jazz Gunung selalu diadakan di Bromo dan Ijen setiap tahun. 

"Di tahun 2021 yang akan dating, kami akan menambah 2 lokasi baru pertunjukan Jazz Gunung, yaitu di Burangrang dan Toba," demikian seperti dikutip dari rilis yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (24/9/2020).

Jazz Gunung akan bersama dengan berbagai elemen masyarakat untuk membuat Indonesia tetap sehat dan optimis menyongsong kehidupan dengan tatanan baru.

JAZZ GUNUNG BROMO 2020

Pada tahun ke-12 ini, Jazz Gunung Bromo kembali hadir menjanjikan pengalaman luar biasa nan autentik menyaksikan pergelaran musik jazz bernuansa etnik dari musisi-musisi Indonesia yang diadakan di atas ketinggian 2000 meter dari permukaan laut dengan berlatarkan pegunungan, berdinding cemara dan beratapkan langit. 

Jazz Gunung Bromo akan digelar pada tanggal 5 Desember 2020 di Amfiteater terbuka Bromo dengan sistem tata suara kelas dunia yang terletak di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo – Jawa Timur.

Di penghujung tahun 2019, Jazz Gunung kehilangan salah satu penggagasnya, seorang seniman besar yang tumbuh di skena music tradisi dan berhasil mengawinkan warna musik tradisi dengan jazz, Djaduk Ferianto. 

Untuk mengenang dan mengapresiasi karya dan kiprah beliau, maka pada penyelenggaraan tahun ini, Jazz Gunung Indonesia akan menganugerahkan Jazz Gunung Award kepada Djaduk Ferianto. 

JAZZ GUNUNG VIRTUAL CONCERT

Jazz Gunung juga ingin memberikan suatu terobosan baru bagi penikmat musik Jazz tanah air. Jazz Gunung Virtual Concert yang pertama akan kami selenggarakan pada tanggal 25 September 2020 sebagai rangkaian Jazz Gunung Series pada 2020-2021 ini.

Berkolaborasi dengan Gerakan Pakai Masker dan Konser 7 Ruang, event ini merupakan konser kemanusiaan dimana akan dilakukan penggalangan dana yang hasilnya akan dipergunakan Gerakan Pakai Masker untuk mengkampanyekan budaya sehat di tatanan baru. 

Musisi dan seniman yang akan tampil di virtual concert ini adalah Andien, Syaharani, Bintang Indrianto dan Audiensi Band. Jazz Gunung Virtual ini akan ditayangkan pada channel Youtube Jazz Gunung dan Channel DSS Music.

Konser virtual ini diharapkan dapat memberikan spirit kepada para musisi dan pelaku industri kreatif secara umum untuk tetap berkarya. 

Jazz Gunung Series 2020-2021 juga merupakan upaya untuk mendenyutkan kembali nadi sektor pariwisata sekaligus mengedukasi dan mensosialisasikan pemakaian masker yang baik dan benar bersama Gerakan Pakai Masker (GPM). (*)

Ekoran-25-09-2020-Jazz-Gunung-2020-2021.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES