Peristiwa Daerah

Tutup Usia, Suami Bupati Bogor Dimakamkan di TMP Pondok Rajeg

Kamis, 24 September 2020 - 15:20 | 124.03k
Aiptu Yanmar Permadi yang tengah berfoto bersama sang istri, Ade Yasin yang merupakan Bupati Bogor. (FOTO: Instagram Kecamatan Citeureup)
Aiptu Yanmar Permadi yang tengah berfoto bersama sang istri, Ade Yasin yang merupakan Bupati Bogor. (FOTO: Instagram Kecamatan Citeureup)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Suami Bupati Bogor Ade Yasin, Aiptu Yanwar Permadi bin Muhammad Salim meninggal dunia pada Kamis (24/9/2020) dini hari. Almahum selama 25 tahun mengabdi menjadi anggota Polri dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan atau TMP Pondok Rajeg, Cibinong.

Mendiang Yanwar meninggal pukul 01.40 WIB, di RSUD Ciawi. Ia merupakan anggota kepolisian Resor Bogor (Polres Bogor) dengan pangkat terakhir ajun inspektur satu atau Aiptu.

"Selama bertugas di kepolisian 25 tahun tanpa cacat. Ia dikenal baik. Hal itu dibuktikan saat meninggal, beliau mendapatkan tanda jasa sebagai pengambdian," kata Zaenul Mutaqin, adik dari Bupati Ade Yasin di lokasi pemakaman.

Zaenul menambahkan berdasarkan masa tugas dan mendapatkan tanda jasa, almarhum diperkenankan untuk dimakamkan di TMP.  "Informasi dari Polres Bogor, beliau layak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan dan juga beliau memenuhi syarat untuk dimakamkan secara kemiliteran," tambah Zaenul.

Proses pemakaman yang digelar pukul 10.00 WIB, dihadiri keluarga, kerabat, pejabat Pemkab Bogor dan rekan kerja almarhum dari Polres Bogor. Upacara pemakaman secara militer dipimpin langsung Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

"Almarhum meninggal sakit, semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap Kapolres dalam upacara pemakaman militer.

Sebelum dimakamkan, Bupati Bogor Ade Yasin dan anaknya Nadia Hasna Humairah dan Naufal Hilmi Ikhsan sesekali menyeka air mata, bahkan saat diberi kesempatan untuk menabur bunga sebelum jasad sang suami dikuburkan di TMP Pondok Rajeg. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES