Peristiwa Daerah

Polres Malang Luncurkan Suket Teki, Bikin SKCK dan Surat Kehilangan Lebih Gampang

Kamis, 24 September 2020 - 13:52 | 104.40k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meresmikan Suket Teki. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meresmikan Suket Teki. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Inovasi terbaru bernama Suket Teki diluncurkan Polres Malang, Kamis (24/9/2020). Inovasi itu diresmikan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar di Halaman Mapolres Malang.

Suket Teki merupakan kepanjangan dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan Surat Keterangan Kehilangan. Inovasi ini untuk mempermudah pembuatan SKCK dan kepengurusan surat kehilangan.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, inovasi ini bakal memudahkan masyarakat. Inovasi layanan Suket Teki nantinya, lanjut dia, bakal menyasar seluruh wilayah hukum Polres Malang.

"Saya apresiasi kepada Sat Intelkam, yang berinisiatif membuat inovasi terbaru dalam pembuatan SKCK dan Surat Keterangan Kehilangan online," ujar AKBP Hendri Umar.

Dia menjelaskan, inovasi layanan tersebut mulai hari ini dilaksanakan di jajaran Polres Malang. "Nantinya akan keliling di titik-titik yang dibutuhkan pelayanan itu," imbuhnya.

Seperti diketahui, kata dia, wilayah Kabupaten Malang sangat luas. Maka dari itu, terobosan dan inovasi yang dihadirkan Sat Intelkam Polres Malang sangat tepat.

"Saya menilai inovasi ini suatu yang luar biasa. Kita melihat Kabupaten Malang merupakan wilayah kedua terluas di Jawa Timur, dengan penduduk hampir tiga juta jiwa," ungkap AKBP Hendri Umar.

"Sehingga, kebutuhan masyarakat akan pentingnya SKCK untuk sekolah, mencari pekerjaan dan lainnya. Jawaban dari hal ini adalah Inovasi Suket Teki," sambungnya.

Dia berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan inovasi layanan Suket Teki dari Polres Malang ini dalam rangka mempermudah membuat SKCK serta surat kehilangan dokumen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES