Indonesia Positif

Zeph, Mahasiswa FH Bikin Bangga UWG Malang Melalui Karya Foto

Kamis, 24 September 2020 - 13:10 | 45.70k
Salah satu foto jepretan Zeph Wisnu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Salah satu foto jepretan Zeph Wisnu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Zeph Wisnu Wardana Hardjito, mahasiswa Fakultas Hukum UWG Malang menjadi pemenang dalam lomba fotografi LLDIKTI wilayah Timur. 

Foto Zeph menjadi pemenang dalam kategori karya favorit.  

Putra pasangan Retriadi Hardjito dan Aniek Herdina Widiastuti ini sempat terhenyak sesaat, tetapi begitu matanya tertuju pada alamat tujuan, Arema semester 3 ini baru sadar bahwa inilah yang sebenarnya ditunggu-tunggu selama lebih dari sebulan ini, pengumuman Lomba Fotografi bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII, dimana Zeph terpilih menjadi salah satu finalisnya.

Lomba fotografi dengan dua kriteria yaitu, Lomba Fotografi Instagram dan Lomba Fotografi DSLR Covid 19 yang bertema Lensa Kehidupan di Masa Covid-19 sebenarnya telah berlangsung lama. Pelaksanaan seleksi yang menggunakan media daring dimungkinkan menjadi salah satu penyebab mengapa gaung kegiatan berskala Jawa Timur ini hampir tidak terdengar.

Email bertanggal 21 September 2020 jam 21.12 ini menjadi berita yang luar biasa bagi Zeph karena sebagaimana tersurat pada informasi kegiatan, pengumuman dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2020. Lima karya fotografi pada kelompok Lomba Fotografi DSLR Masa Covid 19 yang dikirimnya, masuk dalam 10 besar karya favorit.

Zeph mengirimkan 5 foto, masing-masing beri judul (caption) Seorang kakek jalan sendirian dalam keramaian lalu lintas jalan raya, Seseorang bapak-bapak berdiri di tepi jalan menunggu angkutan untuk berangkat bekerja, Pemandangan penumpang yang ingin pulang kampung berantrian untuk masuk ke dalam bis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Seorang nenek menggunakan angkutan becak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan Meskipun dalam pandemi Covid-19 kita jangan lupa untuk olahraga serta patuhi peraturan yang ada.

Dua foto pertama berlokasi di Alun-alun Kota Malang, foto ke-tiga di Terminal Arjosari, foto ke-empat di Taman Trunojoyo Malang dan foto kelima di depan Kampus Binus Kota Malang

Penerima Beasiswa Bidik Misi Tahun 2019 yang sejak kecil menggemari dunia fotografi ini tidak tau foto mana dari kelima foto yang dikirimnya yang menjadi favorit. “Harapan sih menjadi juara. Tetapi saya patut bersyukur bahwa karya terbaik yang mampu saya berikan berdampak positif bagi kampus.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH sangat bangga dengan raihan Zeph. "Mahasiswa ini punya dedikasi yang cukup tinggi.  Sebagai salah satu penerima Beasiswa Bidik Misi, prestasi yang diperolehnya makin melengkapi dasar keputusan yang telah diambil oleh kampus ini, bahwa menunjuk Zeph sebagai penerima Beasoswa Bidik Misi adalah keputusan yang tepat," ucap Pupung, sapaan akrab Dekan FH UWG Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES