Olahraga

Enam Siswa Akademi Merapat, Arema FC Tanamkan Kultur Baru

Kamis, 24 September 2020 - 11:55 | 100.59k
Siswa Akademi Arema gabung latihan tim senior Arema FC. (FOTO: Tria Adha / TIMES Indonesia)
Siswa Akademi Arema gabung latihan tim senior Arema FC. (FOTO: Tria Adha / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Suasana berbeda terlihat dalam sesi latihan Arema FC jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, hal itu terlihat dari banyaknya wajah-wajah baru di tim Singo Edan. Wajah-wajah baru tersebut  berasal dari Akademi Arema, setidaknya ada enam pemain Akademi Arema yang bergabung di sesi latihan.

Bisa jadi mereka sebelumnya sudah dikenal karena membela tim Arema FC yang berlaga di kompetisi Elit Pro Academy.

Enam pemain tersebut adalah kiper Tegar Surya Mahendra, Catur Jepri Ahmad Galih. Seiya Da Costa Lay, Bramntio Ramadhan, Umar Citrafisabilillah dan Aji Tri Wahyudi.

Kendati masih sangat muda, namun deretan pemain tersebut tampak tidak canggung dengan suasana latihan Arema FC yang banyak dihuni oleh pemain-pemain senior. Bahkan mereka mengaku mendapatkan semangat luar biasa dari pemain-pemain senior.

“Kalau diawal dulu memang canggung, tapi lama-lama tidak karena sudah terbiasa” ungkap Catur Jepri Ahmad Galih kepada TIMES Indonesia.

Kultur baru tampaknya sedang dibangun oleh Arema FC, mereka tak ingin regenerasi pemain jebolan Akademi Arema terputus. Jauh sebelumnya hanya ada Dendi Santoso dan Johan Ahmad Alfarisi yang bertahan hingga saat ini.

“Untuk kultur sebenarnya sudah terbangun, diawal musim lalu juga sebagai jembatan dalam artian adalah ketika ada siswa Akademi Arema yang berlatih di tim senior tidak canggung lagi, karena sebelumnya sudah ada siswa Akademi Arema  yang sudah bergabung dengan jarak angkatan yang tidak terpaut jauh” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Peluang untuk sukses bagi siswa Akademi Arema terbuka lebar, Keenamnya bisa saja memiliki peluang untuk mengikuti jejak  eks Akademi Arema yang diawal musim kompetisi Liga 1 2020 lalu dikontrak oleh Arema FC, mereka diantaranya adalah Vikrian Akbar, Titan Agung, Aji Saka dan kiper Andriyas Francisco. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES