Peristiwa Daerah

Permudah Akses, Pemkot Bandung Segera Bangun Jalan Menuju Gedong Cai Tjibadak

Kamis, 24 September 2020 - 11:36 | 19.99k
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau langsung kawasan Gedong Cai Tjibadak. (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau langsung kawasan Gedong Cai Tjibadak. (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Untuk mempermudah akses wisatawan menuju salah satu bangunan heritage di Kota Bandung yakni Gedong Cai Tjibadak, Pemkot Bandung berencana membuat jalan baru dikawasan tersebut.

Untuk diketahui, bangunan Gedong Cai yang saat ini memiliki mata air Tjibadak merupakan peninggalan kolonial Belanda yang berlokasi di Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kita ingin memastikan dulu status tanahnya. Kalau status tanahnya sudah jelas, dan milik Pemkot Bandung, Insyaallah secepatnya (dibangun). Karena ini pemberdayaan masyarakat jadi tidak akan lama," kata Wakil Wali Kota Yana Mulyana dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, Yana menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkot Bandung juga berencana untuk membuat ruang publik di kawasan tersebut.

"Mudah-mudahan selain menjadi sumber mata air untuk masyarakat, kawasan Gedong Cai Tjibadak ini bisa kita kembangkan menjadi destinasi wisata alam," tuturnya.

Meski mengenai penganggaran Wakil Wali Kota Yana tak menjelaskan lebih rinci namun menurutnya sudah satu frekuensi dengan kesepahaman Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya.

Dari sisi anggaran, teman-teman di DPRD Kota Bandung yang bisa mendorong. Ada sepemahaman (dengan Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung) bahwa ini mungkin dapat kita aktivasi," paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya yang sempat meninjau kondisi Gedong Cai Tjibadak dengan Wakil Wali Kota Yana mengaku mendukung upaya Pemkot Bandung. "Kami melihat ini ada aspirasi masyarakat yang memang layak untuk kita perjuangkan. Insyaallah nanti kita perhatikan dari Dewan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES