Peristiwa Daerah

Pemkab Lamongan Kukuhkan dan Latih Peserta Penegakan Disiplin Protokol Kesahatan

Kamis, 24 September 2020 - 11:25 | 41.99k
Bupati Lamongan Fadeli, bersama Kapolres dan Dandim 0812/Lamongan mengukuhkan peserta latihan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (24/09/20020) Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Fadeli, bersama Kapolres dan Dandim 0812/Lamongan mengukuhkan peserta latihan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (24/09/20020) Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemkab Lamongan, Jawa Timur mengukuhkan dan menggelar pelatihan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya meminimallisir angka terkonfirmasi Covid-19.

“Target kita menurunkan dari zona orange menuju ke zona kuning terlebih dahulu. Setelah itu kita berupaya mudah-mudahan di bulan Desember 2020 ini, Lamongan bisa menjadi zona hijau itu yang kita harapkan,” ujar Bupati Lamongan Fadeli, usai mengukuhkan 100 orang peserta satgas di pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis  (24/09/2020).

Untuk mencapai target tersebut, Fadeli mengukuhkan 100 orang dan mengikuti latihan satgas penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Lamongan.

“Tentunya kita terus berupaya mendisiplinkan masyarakat dengan berbagai cara diantaranya mulai dari pembentukan Kampung Tangguh, Kantor Tangguh, Bank Tangguh, Industri Tangguh, Tempat Karaoke Tangguh dan  Rumah Sakit Tangguh,” katanya.

Dan yang terakhir Pemkab Lamongan bersama Polres Lamongan, sambung Fadeli, juga telah meluncurkan Tim Hunter atau Pemburu Pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Lamongan.

“Setelah itu diikuti dengan operasi-operasi Yustisi dan penegakan disiplin protokol kesehatan. Maskerku melindungimu maskerku melindungimu itu yang harus terus disampaikan kepada msyaarakat di Kabupaten Lamongan,” ucapnya.  

Fadeli mengatakan, Lamongan beberapa minggu sempat zona kuning dengan adanya pelatihan penegakan disiplin protokol kesehatan ini diharapkan menjadi zona hijau.  

“Kesadaran kedisiplinan masyarakat adalah kunci utama dalam menjalankan protokol kesehatan  selain dukungan dari petugas yang dilatih saat ini. Untuk meminimalkan konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Lamongan, Suprapto menjelaskan, tujuan dari pelatihan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 diKabupaten Lamongan.

“Perlu pemahaman terhadap penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan kantor dan lembaga. Selain itu juga melakukan pemberdayaan terhadap pelaku usaha, lembaga kantor agar mampu menjaga lingkungannya untuk selalu bersiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Lamongan,” kata Suprapto.  

Suprapto menambahkan, pelatihan penegakan disiplin protokol kesehatan di mulai sejak dikukuhkannya petugas di Pendopo Lokatantra Lamongan. “Yang pertama dilaksanakan hari ini selanjutnya di Kecamatan Babat, Kecamatan Paciran dan terakhir di Kecamatan Ngimbang,” ucapnya.

  Setiap kecamatan setelah pengukuhan secara simbolis ini ada 100 orang yang akan dilatih, jelas Suprapto, sebagai upaya penegakan disiplin penegakan protokol kesehatan.

“Mereka akan menerima materi dari narasumber tokoh penegakan disiplin protokol kesehatan dari Kodim 0812/Lamongan, Polres Lamongan dan Dinas Kesehatan Lamongan yang berkaitan dengan pengendalian Covid-19,” ujar Suprapto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES