Politik Pilkada Serentak 2020

Empat Pasangan Calon Resmi Bertarung di Pilbup Gunungkidul

Kamis, 24 September 2020 - 07:43 | 28.93k
Ketua KPU Gunungkidul Ahm. (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Gunungkidul Ahm. (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDULKPU Gunungkidul, Yogyakarta menetapkan sebanyak empat Pasangan Calon peserta Pilbup Gunungkidul pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Kita tetapkan 4 pasangan calon yang kemarin mendaftar. (Keempat pasangan calon) Kita nyatakan memenuhi syarat setelah penelitian administrasi dan pemeriksaan kesehatan," ujar Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, Kamis (23/09/2020). 

Ahmadi mengatakan keempat pasangan calon berdasarkan urutan pendaftaran itu masing-masing bernama Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmaji, diusulkan oleh PDI Perjuangan dengan perolehan 10 kursi. Lalu, Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto, diusulkan oleh gabungan partai politik terdiri atas  Demokrat dengan perolehan 3 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 6 kursi dan PKS 4 kursi. 

Kemudian, Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi, diusung oleh partai NasDem dengan raihan 9 kursi serta pasangan calon Sunaryanta dan Heri Susanto diusulkan oleh gabungan partai politik terdiri dari Golkar dengan perolehan 5 kursi dan PKB 4 kursi. 

Dengan telah ditetapkannya empat pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati itu, selanjutnya ke empat pasangan calon akan mengikuti rapat pleno terbuka pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan pada Kamis 24 September 2020.

"Kamis hari ini akan dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon tetap di Sewoko Projo," tandasnya 

Usai kegiatan tersebut, lanjut Ahmadi, acara  akan dilanjutkan dengan acara talkshow serta membangun komitmen bersama Pasangan Calon untuk mengikuti Pilbup Gunungkidul 2020 dengan sejuk, damai dan sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES