Peristiwa Internasional

Truk Tangki BBM Tabrak Mobil dan Motor, 23 Orang Meninggal

Kamis, 24 September 2020 - 07:35 | 68.50k
Kecelakaan itu terjadi di Lokoja, ibu kota negara bagian Kogi, Nigeria serta puing-puing kendaraan setelah terbakar (FOTO: Al Jazeera/ AFP)
Kecelakaan itu terjadi di Lokoja, ibu kota negara bagian Kogi, Nigeria serta puing-puing kendaraan setelah terbakar (FOTO: Al Jazeera/ AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah truk tangki berisi BBM (bahan bakar minyak) bensin menyebabkan 23 orang meninggal dunia setelah kehilangan kendali akibat remnya blong dan menabrak mobil dan motor hingga terbakar. Kecelakaan maut ini terjadi di jalan raya Lokoja-Abuja, Nigeria, Rabu (23/9/2020)

Korban meninggal dunia diantaranya adalah anak-anak saat truk yang membawa bensin itu terbalik dan terbakar di jalan raya yang sibuk di pusat negara bagian Kogi, Nigeria Tengah.

Truk tangki yang kehilangan kendali itu menabrak lima mobil, tiga sepeda roda tiga dan dua sepeda motor di jalan raya Lokoja-Abuja.

puing-puing-kendaraan-setelah-terbakar-2.jpg

Dilansir Al Jazeera, truk itu terguling kemudian menimpa salah satu dari lima mobil yang membawa satu keluarga yang menyebabkan seluruh penumpangnya meninggal dunia sebelum terbakar.

Komandan Sektor Negara Bagian Kogi dari Federal Road Safety Corp, Idris Fika Ali membenarkan bahwa 23 orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang juga menimbulkan ledakan itu. Seorang anak dilaporkan selamat dengan luka-luka. Dia menambahkan, bahwa  penumpang 10 kendaraan yang terlibat telah tewas.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikonfirmasi oleh Komisi Keamanan Jalan Federal, mengatakan turut berduka dan dan menyebut insiden truk tangki BBM yang menabarak  mobil dan motor yang menyebabkan 23 orang meninggal dunia sebagai tragedi yang menimpa Nigeria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES