Peristiwa Daerah

PT Mandiri Jaya Steel, Perusahaan Semen Asal Sidoarjo Ditipu Supplier Asal Malang

Rabu, 23 September 2020 - 23:45 | 457.89k
Legal Corporate PT Mandiri Jaya Steel, Erda Susantiaji saat melakukan pers rilis. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Legal Corporate PT Mandiri Jaya Steel, Erda Susantiaji saat melakukan pers rilis. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu perusahaan Semen asal Kabupaten Sidoarjo yakni PT Mandiri Jaya Steel mengaku ditipu supplier asal Kabupaten Malang.

Perusahaan tersebut mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 270 juta akibat tindakan tersebut. Kasus itu sudah dilaporkan kepada Polres Malang untuk diusut tuntas.

Legal Corporate PT Mandiri Jaya Steel, Erda Susantiaji menjelaskan Ikhwal masalah itu. "Sebenarnya ini kejadian penipuan tahun 2017 silam," ujarnya, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, Komisaris PT Mandiri Jaya Stell bernama Yeni Teresia Sunaryo menjalin hubungan dengan salah satu suplier dari Kabupaten Malang.

"Saat itu terlapor satu memesan kepada ibu Teresia sebesar 1123 sak semen," ungkapnya.

Dia melanjutkan, saat itu perusahaan tidak curiga. Lantaran supplier tersebut membawa CV perusahaan. "Semen itu dikirimkan ke Turen, Kabupaten Malang. Katanya dititipkan oleh terlapor dua. Sedangkan TKP nya ya di Turen Kabupaten Malang itu," jelasnya.

Setelah dicek, kata dia, keberadaan semen di Turen ternyata tidak ada. "Perusahaan juga belum menerima pembayaran tersebut. Sedangkan semennya tidak ada," urainya.

Maka dari itu, perusahaan melaporkan ke SPKT Polres Malang. "Saat dilakukan penyelidikan kepolisian, terlapor satu sempat diperiksa hingga menjadi DPO," tuturnya.

"Dan kami mendapat kabar, pada dua Minggu yang lalu terlapor satu berhasil diamankan oleh pihak kepolisian," sambungnya.

Selanjutnya dia mewakili perusahaan PT Mandiri Jaya Steel di Sidoarjo berharap kepada kepolisian segera mengusut tuntas keterlibatan terlapor ke dua yang juga satu suplier dari terlapor ke satu dari Malang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES