Pendidikan

Webinar Internasional MBI, Rangkaian Dies Natalis UIN Maliki Malang

Rabu, 23 September 2020 - 23:26 | 43.91k
Dr. Uril Bahruddin selaku Wakil Rektor 4 UIN Maliki Malang. (FOTO: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Dr. Uril Bahruddin selaku Wakil Rektor 4 UIN Maliki Malang. (FOTO: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperingati Dies Natalis UIN Maliki Malang ke-59, Majma'u Al-Buhuts wa Al-Ifta' gelar webinar Internasional yang berjudul Rekonstruksi Metodologi Fatwa di Era Kontemporer pada Rabu (23/09/2020).

"Alhamdulilah peserta webinar ini diikuti oleh hampir 400 orang. Peserta yang mengikutinya berasal dari dalam dan luar negeri," ucap Dr. Uril Bahruddin selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang). 

UIN-Maliki-Malang.jpg

Uril menyampaikan bahwa Dies Natalis UIN Maliki Malang ke-59 mengusung tema Revolusi UIN Maliki Malang Menuju Smart Islamic Campus. Pihak UIN Maliki Malang pada rangkaian sebelumnya telah melaksanakan kerja bakti dan menanam pohon di Kampus Ulul Albab.

"Untuk bulan depan nanti akan diadakan kembali rangkaian kedua webinar Internasional dalam rangka Dies Natalis UIN Maliki Malang," ungkapnya. 

Sementara itu, MBI diharapkan nantinya dapat menjadi lembaga fatwa yang sejajar seperti Majelis Ulama Indonesia, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, dan lainnya di tingkat nasional.

"Namun, hal itu tidak hanya sekadar harapan karena Kami memiliki SDM yang memumpuni dalam berbagai bidang," ungkap Uril. 

Wakil Rektor 4 UIN Maliki Malang tersebut menegaskan bahwa MBI dalam melakukan pengkajian akan mengundang berbagai lembaga fatwa untuk melihat sudut pandang lainnya. "Jadi, nanti akan Kami kompilasikan yang akan menghasilkan rumusan fatwa," ucapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES