Pendidikan

PTSP dan Eka Mart, Inovasi Terbaru dari MIN 2 Malang

Rabu, 23 September 2020 - 21:48 | 32.30k
Kepala Kemenag Kabupaten Malang, Musta'in saat meresmikan PTSP dab Eka Mart milik MIN 2 Malang. (FOTO: MIN 2 Malang)
Kepala Kemenag Kabupaten Malang, Musta'in saat meresmikan PTSP dab Eka Mart milik MIN 2 Malang. (FOTO: MIN 2 Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Inovasi terbaru diluncurkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 2 Malang yang terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Yakni meluncurkan PTSP dan Eka Mart.

Peluncuran PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Eka Mart tersebut dilakukan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Malang, Musta'in, Rabu (23/9/2020).

Kepala MIN 2 Malang, Imam Ghozali menjelaskan terkait peresmian inovasi berupa PTSP dan Eka Mart tersebut.

"Ini adalah bentuk layanan yang pertama kali yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi wali murid maupun peserta didik," ujarnya melalui rilis tertulis.

Lebih lanjut dia mengatakan, PTSP itu dihadirkan agar dapat memangkas waktu dengan harapan bisa lebih cepat. PTSP MIN 2 Malang juga disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

"Pandemi seperti ini, maka wali murid dan masyarakat membutuhkan layanan lebih karena ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dalam pembelajaran di rumah," ungkapnya.

Oleh sebab itu PTSP kata dia merupakan inovasi agar pelayanan terhadap wali murid dapat lebih cepat lagi. Sehingga wali murid kian mudah mendapatkan pelayanan.

"Pelayanan jadi tersentralisasi. Selain itu kami membuka Eka Mart dalam rangka pemberdayaan Madrasah dan memberikan kemudahan mendapat perlengkapan untuk kegiatan belajar mengajar," ungkapnya.

Dia menyebutkan, selain meluncurkan program baru PTSP dan Eka Mart, MIN 2 Malang melaksanakan kegiatan santunan anak yatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES