Politik

KPU Kabupaten Kediri Tetapkan Calon Bupati Tunggal di Pilbup Kediri

Rabu, 23 September 2020 - 21:46 | 30.70k
Calon Bupati Mas Dhito terima surat keputusan hasil rapat pleno dari KPU Kabupaten Kediri. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Calon Bupati Mas Dhito terima surat keputusan hasil rapat pleno dari KPU Kabupaten Kediri. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kediri menggelar rapat tertutup yakni rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilbup Kediri, di gedung KPU Kabupaten Kediri, Jl Pamenang, Katang, Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (23/9/2020). 

Dalam rapat pleno penetapan calon secara tertutup itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dan didampingi komisioner KPU kabupaten Kediri, serta juga dihadiri tim dari Paslon Calon Bupati Kediri Mas Dhito-Mbak Dewi.

Hasil rapat pleno yang digelar tertutup tersebut menyatakan Bakal Pasangan Calon Bupati Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa atau nama kampanye Mas Dhito dan Mbak Dewi sebagai Pasangan Calon Bupati Kediri, sebagai pasangan tunggal dalam pilkada kabupaten Kediri.

Kemudian Komisioner KPU Kabupaten Kediri langsung menyerahkan Surat keputusan hasil rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Kediri kepada Paslon Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa di posko pemenangan paslon di Paron kecamatan Ngasem kabupaten Kediri.

Anwar Anshori Komisioner KPU divisi penyelenggaraan pilkada Kabupaten Kediri, mengungkapkan, KPU Kabupaten Kediri menetapkan pemilihan umum kabupaten Kediri dengan satu pasangan calon. Kemudian besok tanggal 24 september, KPU akan lakukan Rapat pleno terbuka pengundian tata letak, jadi tidak pengundian nomor urut.

Untuk pengundian tata letak itu nanti pilihannya yaitu kolom kanan dan kolom kiri. Kegiatan nanti diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas berkaitan dengan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,"jelasnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Hanindhito Himawan Pramono Calon Bupati Kediri mengatakan, setelah penetapan ini maka sudah dijelaskan bahwa Pilkada Kabupaten Kediri akan ada satu pasangan calon.

"Akan saya sampaikan kepada seluruh masyarakat siapapun yang turut serta dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kediri saya minta untuk melakukan Pilkada yang santun dan tetap mematuhi protokol covid 19 karena apapun itu Pilkada ini harus tetap terjaga dari protokol covid 19," jelas cabup tunggal di Pilbup Kediri ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES