Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Sleman, Kader Muda Partai Golkar Sleman Dukung Kustini SP dan Danang Maharsa

Rabu, 23 September 2020 - 21:43 | 53.25k
Kader muda Partai Golkar Beringin Muda Militan (Berimman) ketika mendeklarasikan mendukung pasangan Kustini SP dan Danang Maharsa pada Pilkada Sleman 2020. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Kader muda Partai Golkar Beringin Muda Militan (Berimman) ketika mendeklarasikan mendukung pasangan Kustini SP dan Danang Maharsa pada Pilkada Sleman 2020. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SLEMANPartai Golkar di Kabupaten Sleman mulai retak. Ini menyusul adanya gerakan kader muda partai beringin yang mendeklarasikan diri mendukung kandidat calon bupati dan wakil bupati Sleman Kustini SP dan Danang Maharsa pada Pilbup Sleman 2020.

Kader muda Partai Golkar tersebut mengatasnamakan diri Beringin Muda Militan (Berimman). Padahal, sebagaimana diketahui bahwa pada Pilkada Sleman 2020 Partai Golkar mengusung kandidat Sri Muslimatun dan Amin Purnomo.

"Kami para kader Partai Golkar Sleman memutuskan mendukung Ibu Kustini dan Mas Danang Maharsa karena keputusan partai pada Pilkada Sleman tidak sejalan dengan aspirasi kami," kata Prasetyo, mantan Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Prambanan, Sleman, DIY kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/9/2020).

Politisi yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Sleman selama dua periode ini tak sendirian saat mendeklarasikan diri mendukung pasangan Kustini SP dan Danang Maharsa.

Dalam deklarasi yang dipusatkan di Kedai Kopitoe, Yogyakarta, Selasa (22/9/2020) malam tersebut juga dihadiri puluhan kader Partai Golkar dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sleman.

"Apa yang diputuskan Partai Golkar tidak sesuai aspirasi. Sebab, kandidat yang diusung pada Pilkada Sleman bukan kader Partai Golkar," tegasnya.

Ketua Tim Pemenangan Relawan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, Raudi Akmal mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Beringin muda Sleman (BERIMMAN) yang menyatakan dukunganya kepada pasangan Kustini SP dan Danang Maharsa.

Dukungan ini tentu menambah semangat tim relawan lain untuk terus bergerak memenangkan pasangan ini. "Ini menandakan Beringin Muda Sleman (Berimman) percaya dengan gagasan yang kami bawa dalam Pilkada Sleman," terang Raudi.

Prasetyo menyebutkan, gerakan kader muda Partai Golkar Kabupaten Sleman yang akan mendukung pasangan Kustini SP dan Danang Maharsa akan semakin banyak seiring memasuki masa kampanye Pilbup Sleman mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES