Peristiwa Daerah

Cegah Pelajar Terjerat Narkoba, Inilah Yang Dilakukan BNNK Surabaya

Rabu, 23 September 2020 - 21:19 | 31.26k
BNNK Surabaya saat menggelar kegiatan Bimtek untuk para guru BK terkair P4GN, Rabu (23/9/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
BNNK Surabaya saat menggelar kegiatan Bimtek untuk para guru BK terkair P4GN, Rabu (23/9/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para pelajar kerap menjadi incaran empuk pengedar narkoba. Untuk menghindari hal itu, Badan Narkotika Nasional Kota atau BNNK Surabaya pada Rabu (23/9/2020) menggelar Bimbingan Teknis P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada Guru BK (Bimbingan Konseling) SMP di Surabaya.

Hal tersebut dimaksud agar para guru BK bisa menjadi kepanjangan tangan dari BNNK Surabaya dalam menangani P4GN di lingkup sekolah. Para guru BK diharapkan tau mengenai P4GN sehingga siswa-siswinya bisa terhindar dari bahaya Narkotika.

"Bimtek ini sangat penting karena untuk melakukan bimbingan konseling kepada siswa-siswa yang ada indikasi keterlibatan P4GN," ujar Kepala BNNK Surabaya, AKBP Kartoni.

"Diharapkan dengan bimbingan teknis ini yang merupakan visi misi dari BNNK Surabaya, Visinya adalah ingin menyelamatkan warga kota Surabaya khususnya ini di lingkungan SMP di Surabaya, Misinya BNKK bersama guru BK, elemen masyarakat di Surabaya memerangi bahaya narkoba,"  tuturnya.

Selain berharap agar para siswa bebas dari penyalahgunaan narkoba, ia juga berharap petugas pemerintah daerah yang membidangi bisa bekerja dengan optimal dan peduli terhadap hal tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanayak 20 guru BK SMP di Surabaya. Kartono mengatakan pihaknya hanya mampu mengundang 0.2 persen dari jumlah guru BK yang ada di Surabaya. Hal tersebut lantaran terhalang oleh dana.

"Harapan kami selaku lembaga bnnk berharap sinergitas keterlibatan pemerintah daerah DPR untuk mengalokasikan anggaran anggaran APBD daerah dalam kegiatan program P4GN," ungkap Kartono.

Dari Bimtek tersebut juga, ke depannya BNNK Surabaya bisa melakukan perjanjian kerjasama dengan sekolah-sekolah terkait upaya P4GN yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk outcome bagi sekolah yang diundang dan terpilih dalam bimbingan teknis tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES