Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan Ony-Antok Lawan Kotak Kosong di Pilbup Ngawi 2020

Rabu, 23 September 2020 - 21:05 | 38.22k
Berkas penetapan paslon Pilbup Ngawi diserahkan Prima Aquina Ketua KPU Ngawi kepada Dwi Riyanto Jatmiko. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Berkas penetapan paslon Pilbup Ngawi diserahkan Prima Aquina Ketua KPU Ngawi kepada Dwi Riyanto Jatmiko. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, NGAWI – Pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko (Ony-Antok) dipastikan lawan kotak kosong pada Pilbup Ngawi 2020. Ony-Antok ditetapkan sebagai calon tunggal oleh KPU Ngawi setelah lolos tahapan seleksi administrasi dan tes kesehatan.

"Perpanjangan pendaftaran sudah dilakukan dan tetap satu paslon yaitu pasangan Ony-Antok. Sehingga dipastikan akan lawan kotak kosong 9 Desember mendatang," ungkap Prima Aquina Ketua KPU Ngawi, Rabu (23/9/2020).

Tahap penetapan pasangan Ony-Antok sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada sereetak 2020 dilakukan di halaman KPU Ngawi. Berkas penetapan diserahkan kepada Dwi Riyanto Jatmiko sebagai perwakilan dari pasangan Ony-Antok.

Berkas penetapan paslon Pilbup Ngawi b

Selanjutnya, pasangan Ony-Antok akan mengikuti tahapan pengundian nomor urut pada Kamis (23/9/2020). Mengingat hanya ada satu pasangan calon, KPU tidak melakukan pengundian akan tetapi menetapkan tata letak dalam surat suara.

"Dikarenakan hanya satu pasangan calon, besok dijadwalkan menetapkan tata letak gambar pasangan calon dalam surat suara bersanding dengan kotak kosong," jelas Prima.

Selain penetapan tata letak, KPU Ngawi juga menjadwalkan penandatanganan pakta intregitas bagi pasangan calon di Pilbup Ngawi untuk mematuhi setiap tahapan pelaksanaan pemilu dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES