Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Indramayu Resmi Tetapkan Empat Paslon di Pilbup Indramayu

Rabu, 23 September 2020 - 21:10 | 43.02k
Suasana Pleno Penetapan Paslon Pilkada Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Suasana Pleno Penetapan Paslon Pilkada Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Keempat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Indramayu akhirnya ditetapkan menjadi Pasangan Calon (Paslon) oleh KPU Indramayu.

Penetapan tersebut setelah penyerahan Surat Keputusan tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020, yang bertempat di Gedung PGRI Indramayu, Rabu (23/9/2020).

Dengan demikian, keempat Paslon yang mendaftar di Kantor KPU Indramayu, berhak mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020.

Adapun keempat Paslon tersbeut adalah pasangan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim, Toto Sucartono dan Deis Handika, Muhammad Solihin dan Ratnawati, serta Daniel Muttaqien dan Taufik Hidayat.

Menurut Ketua KPUD Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, penetapan hari ini merupakan verifikasi syarat dan keabsahan berkas-berkas. Dan keempat Bapaslon sudah terverifikasi semua, sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

"Mereka yang masih Bapaslon, akhirnya ditetapkan menjadi Paslon," jelasnya.

Untuk tahapan berikutnya, lanjut Toni, keempat Paslon akan mengikuti pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020). Kemudian akan memasuki masa kampanye pada tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Pada tanggal 6 hingga 8 Desember 2020, akan emmasuki hari tenang. Dan barulah pada tanggal 9 Desember 2020, dilakukan pemungutan suara. Toni berharap, para Paslon ini bisa menjadi figur dalam penerapan protokol kesehatan. Sebab, di masa pandemi ini, protokol kesehatan sangat penting dan paling diutamakan.

"Paslon juga diharapkan bisa bergerak agar masyarakat mau menggunakan hak pilihnya (di Pilbup Indramayu)," jelas Ketua KPU Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES