Peristiwa Daerah

Tarik Animo Masyarakat Membeli di Pasar Tradisional, Pemkot Bontang Launching Program BETAH

Rabu, 23 September 2020 - 20:16 | 25.68k
Wali Kota Bontang bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Bontang berbelanja di Pasar Tamrin usai launching Program BETAH. (FOTO: Romi For TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Bontang berbelanja di Pasar Tamrin usai launching Program BETAH. (FOTO: Romi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Guna menarik animo masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional, Pemkot Bontang menjalankan program gerakan Belanja Tiap Hari (BETAH) yang diawali di pasar tradisional Taman Rawa Indah (Tamrin) Bontang.

Program yang diberi nama BETAH tersebut, sejak tadi pagi Rabu (23/09/2020) bertempat di lantai 4 Pasar Tamrin, Wali Kota Bontang melaunchingnya bersama pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kota Bontang.

pasar-TAMRIN.jpg

Dalam launching tersebut Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengajak semua masyarakat begitu juga ASN untuk berbelanja tiap hari di pasar rakyat.

Nantinya seluruh ASN di setiap instansi OPD akan dijadwalkan berbelanja di salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Bontang.

"Kami mengajak semua masyarakat terkhusus ASN, ini salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi yang ada di Kota Bontang," ujar Neni kepada awak media.

Kenapa ASN, karena menurut Neni ASN lah saat ini sebagai salah satu sektor masyarakat masih memiliki kestabilan ekonomi meski berada di tengah Pandemi Covid-19.

"Karena dari menteri keuangan itu kalo kita tidak pandai pandai mengolah keuangan menghandel resesi inilah yang menjadi dasar kita salah rupiah pun kita tidak mengurangi penghasilan insentif TPP dari PNS," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Neni, dibutuhkan peran semua pihak untuk bahu membahu menghadapi resesi ekonomi termasuk bagi semua kalangan hingga pedagang yang menjadi ujung tombak UMKM di Kota Bontang.

"Kemudian juga semualah, mulai PNS, guru-guru kemudian penggiat agama bagaimana kesejahteraannya tetap kita pertahankan walaupun di tengah pandemi dan inilah saya memotivasi kepada semuanya untuk belanja nya itu dipasar rakyat untuk pemulihan ekonomi seperti itu," tutupnya saat launching program BETAH bersama jajaran Pemkot Bontang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES