Peristiwa Daerah

Pasar Malam di Pamekasan Bakal Segera Dibuka Lagi

Rabu, 23 September 2020 - 20:11 | 159.81k
Area pasar malam yang bakal dibuka bertempat di Lapangan Sedangdang, Jalan Kemayoran, Kabupaten Pamekasan, Madura. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Area pasar malam yang bakal dibuka bertempat di Lapangan Sedangdang, Jalan Kemayoran, Kabupaten Pamekasan, Madura. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pada Oktober mendatang, pasar malam di Lapangan Sedangdang, Jalan Kemayoran, Kabupaten Pamekasan sebentar lagi bakal dibuka kembali.

Dibukanya pasar malam tersebut untuk melestarikan kebiasaan orang Pamekasan, Madura dan sebagai upaya memulihkan ekonomi yang terancam resesi ini.

Komandan Kodim Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, Pasar Malam sebagai hiburan dan tempat belanja baju masyarakat setiap tahunya.

"Kami rencanakan untuk dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan instruksi presiden (Inpres) nomor 6 Tahun 2020. Kita edukasi masyarakat  untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan hiburan pasar malam," katanya kepada awak media.

Jika nantinya ditemukan pelanggar protokol kesehatan, lanjut  Letkol Inf Tejo Baskoro akan ditindak tegas, " Jika terdapat penjual di pasar malam yang tidak memakai masker face Shield bisa kami berhentikan," jelasnya.

Selain itu, ia berharap pada rekan wartawan untuk senantiasa mengedukasi masyarakat dengan informasi positif untuk menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan, dan pasar malam ini dapat dijadikan strategi mensosialisasikan  pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi.

"Diharapkan media membantu kita, pemerintah daerah untuk bersama memajukan Kabupaten Pamekasan dan apabila ada masukan atau informasi kurang baik bisa dikomunikasikan sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES