Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dinkes Kota Cirebon: Terkonfirmasi Positif Betambah 23 Orang

Rabu, 23 September 2020 - 20:02 | 31.00k
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kota Cirebon Sri Laelan Erwani (Foto : Ayu Lestari/TIMES Indonesia )
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kota Cirebon Sri Laelan Erwani (Foto : Ayu Lestari/TIMES Indonesia )
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Hingga Rabu (23/9/2020) Dinkes Kota Cirebon mengungkapkan adanya penambahan kasus positif Covid-19.

Tercatat, sebanyak 23 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 pada hari ini. Penambahan 23 kasus ini, berasal dari tujuh kelurahan, diantaranya kelurahan Pegambiran, Kesenden, Drajat, Kesambi, Jagasatru, Kalijaga, Kecapi.

Dari tujuh kelurahan, kelurahan Pegambiran sebanyak 10 orang yang terpapar. Terdiri dari 7 waniti 3 laki-laki.

"Sisanya, kelurahan Drajat 5 orang, terdiri dari 2 wanita dan 3 pria. Kelurahan. Kesambi 4 orang, terdiri dari 2 pria dan 2 wanita. Jagasatru 1 orang (wanita), Kesenden 1 orang (pria), Kalijaga 1 orang (pria), dan Kecapi 1 orang (pria)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kota Cirebon Sri Laelan Erwani, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Laelan, penambahan kasus terkonfirmasi positif yang cukup tinggi ini, dikarenakan tim gugus tugas terus gencar-gencarnya melakukan testing, dan tracing.

"Testing dan tracing terus dilakukan tim gugus tugas jauh lebih masif, sehinga bisa mendeteksi lebih banyak yang ternyata positif terjangkit corona,” ujarnya.

Data yang dihimpun di halaman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Dinkes Kota Cirebon, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon sejauh ini mencapai 210 orang. 119 orang sudah selesai isolasi/sudah sembuh, 77 masih dalam isolasi, dan 14 orang meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES