Peristiwa Daerah

FKPP Ujungpangkah, Embrio Wadah Komunikasi Antarpesantren di Gresik

Rabu, 23 September 2020 - 18:50 | 44.54k
Pembentukan FKPP Kecamatan Ujungpangkah (Foto: Dokumen Ponpes Mambaul Ihsan).
Pembentukan FKPP Kecamatan Ujungpangkah (Foto: Dokumen Ponpes Mambaul Ihsan).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Terbentuknya Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kecamatan Ujungpangkah (FKPP Ujungpangkah) di Kabupaten Gresik diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi antarpesantren.

Pembentukan FKPP Ujungpangkah ini terlaksana di Pondok Pesantren Mambaul Ihsan Desa Banyuurip, Rabu (23/9/2020) siang. Hadir perwakilan 24 pimpinan pondok pesantren di Kota Pudak.

Ketua FKPP Ujungpangkah Nafisul Atok menerangkan jika forum ini sebagai wadah komunikasi antarpesantren. Ke depan forum ini diharapkan bisa terbentuk di seluruh kecamatan.

"Semoga ini menjadi embrio terbentuknya forum yang sama di seluruh kecamatan sehingga nantinya bisa membentuk FKPP tingkat kabupaten," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Gresik Markus mengatakan pihaknya sangat mendukung terbentuknya FKPP Ujungpangkah. 

Ia pun berharap forum ini bisa menjadi wadah komunikasi antara para pemangku pondok pesantren dengan stakeholder seperti pemerintah maupun pihak lain.

"Intinya kami sangat mendukung, kami akan fasilitasi. Ini juga diharapkan agar pola komunikasi antara stakeholder baik pondok pesantren maupun pemerintah akan bagus dan bisa bersinergi," ungkap dia.

Diungkapkan Markus, dukungan dari banyak pihak sangat dibutuhkan mengingat sebagian besar pondok pesantren di Gresik memerlukan perbaikan di hampir semua aspek, mulai dari kualitas pendidikan hingga sarana dan prasarana belajar.

"Sehingga dukungan dari berbagai pihak itu penting kami bersama RMI juga sangat mendukung. Kami berharap FKPP Ujungpangkah Gresik ini berkontribusi memajukan pondok pesantren," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES