Politik Pilkada Serentak 2020

Pengundian Nomor Urut Paslon di Pilbup Lamongan Digelar Besok, Ini Aturan Mainnya

Rabu, 23 September 2020 - 18:46 | 35.01k
Panitia melakukan persiapan untuk proses pengundian nomor urut Paslon untuk Pilbup Lamongan, di GOR Lamongan, Rabu (23/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Panitia melakukan persiapan untuk proses pengundian nomor urut Paslon untuk Pilbup Lamongan, di GOR Lamongan, Rabu (23/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Setelah menetapkan Pasangan Calon (Paslon), selanjutnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan (KPU Lamongan) akan menggelar pengundian nomor urut Paslon untuk Pilbup Lamongan 2020.

Pengundian nomor urut akan berlangsung di Gedung Olahraga Lamongan, Jalan Basuki Rahmat, Kamis (24/9/2020) besok. Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali menjelaskan, tahapan pengundian nomor urut Paslon tersebut akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Terkait pengundian nomor urut, kita akan mengacu pada PKPU 3, yang mengatur mengenai  pengundian nomor urut itu sendiri dan terkait protokol kesehatan itu akan mewarnai dan mendampingi terus setiap tahapan," kata Mahrus, Rabu (23/9/2020).

Menurut Mahrus, area di sekitar lokasi pengundian akan disterilkan, mulai dari simpang tiga Rangge hingga traffic light simpang empat Pahlawan. Jumlah pendukung yang menghadiri proses pengundian nomor urut juga dibatasi. Setiap Paslon hanya diperbolehkan diantar paling banyak 20 orang.

"Dari rapat koordinasi barusan, kita sudah memberikan id card, dan masing-masing LO Paslon sudah kita mintai komitmen dalam berita acara, manakala ada yang melanggar ketentuan, maka akan kita koordinasikan dan akan kita minta keluar dari arena," tuturnya.

Lebih lanjut Mahrus mengungkapkan, pihaknya juga akan menyiarkan langsung proses pengundian nomor urut Paslon untuk Pilbup Lamongan secara streaming.

"Kalau misalnya ada yang berkumpul di poskonya, kita tadi sudah berkoordinasi dengan EO, bagaimana mempersiapkan proyektor, jadi nanti kita akan lakukan live streaming baik melalui youtube maupun zoom," kata Ketua KPU Lamongan jelang penetapan nomor urut paslon di Pilbup Lamongan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES