Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Dapat Fasilitas Pengawal Pribadi

Rabu, 23 September 2020 - 18:35 | 42.13k
Simulasi pengamanan Pilkada Banyuwangi 2020. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Simulasi pengamanan Pilkada Banyuwangi 2020. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah maupun Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy akan mendapatkan fasilitas pengawal pribadi (Walpri) dari Kepolisian.

Tidak hanya untuk paslon saja, Polri juga memberikan pengawalan pribadi kepada Ketua KPU dan Bawaslu Banyuwangi.

"Sudah langsung otomatis melekat mulai hari ini. Begitu ditetapkan, semua Walpri melakukan tugasnya. Baik itu di Paslon maupun di Ketua KPU dan Bawaslu," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Rabu (23/9/2020).

Dalam pengawalan ini, masing-masing calon akan mendapatkan 3 orang pengawal. Pengawalan ini akan dilakukan selama 24 jam hingga nanti waktu pelantikan dilaksanakan.

"Untuk masing-masing calon, baik calon Bupati atau wakilnya dikawal 3 orang polisi. Sedangkan untuk Ketua KPU dan Bawaslu mendapatkan 2 orang pengawal," tegasnya.

Tidak hanya itu, setiap harinya Kantor KPU dan Bawaslu Banyuwangi juga mendapatkan pengamanan secara ketat dari aparat keamanan.

Dia menegaskan, anggota Walpri ini sudah melalui pelatihan khusus. Seluruh personel Walpri memiliki kemampuan-kemampuan khusus untuk pengamanan para calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi itu.

Dalam melakukan pengawalan ini, seluruh Walpri juga dilengkapi dengan persenjataan. Dalam kemungkinan situasi terburuk, Walpri dapat melakukan bela diri sampai menembak.

"Para pengawal pribadi dari Polri ini sudah dilatih secara khusus sehingga sudah punya kualifikasi kemampuan sebagai pengawal pribadi," kata Kapolresta Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES