Politik Pilkada Serentak 2020

Ditetapkan Jadi Cabup, Yusuf Kirim Surat Non Aktif dari Mustasyar PCNU Banyuwangi

Rabu, 23 September 2020 - 17:57 | 64.77k
Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menyerahkan surat Non Aktif dari pengurus Mustasyar kepada Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menyerahkan surat Non Aktif dari pengurus Mustasyar kepada Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sikap fair dan bijaksana dipraktikan Yusuf Widyatmoko. Begitu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Bupati (Cabup) peserta Pilbup Banyuwangi, dia langsung mengirimkan surat Non Aktif dalam kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Banyuwangi.

Selama ini, Cabup yang bersanding dengan KH Muhammad Riza Aziziy ini memang dipercaya sebagai Mustasyar PCNU Banyuwangi.

"Pengurus PCNU tidak boleh berpolitik, untuk itu sebagai bentuk tanggung jawab pada organisasi, saya mengirimkan surat Non Aktif dari kepengurusan," katanya, Rabu (23/9/2020).

Langkah menyegerakan berkirim surat Non Aktif dari Mustasyar tersebut sengaja dilakukanYusuf sebagai bentuk kecintaan terhadap PCNU Banyuwangi. Karena tidak ingin nama besar NU ikut terseret-seret, ketika dia masih mempertahankan posisinya.

Kedatangan Wakil Bupati Banyuwangi dua kali periode ini diterima langsung oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini. Disitu, mereka tampak akrab. Maklum, selain lama bersama berjuang membesarkan NU di Bumi Blambangan, keduanya adalah teman sekaligus sahabat.

"Surat kami terima. Dan selamat telah menjadi kandidat resmi Cabup Banyuwangi, semoga segala usaha diberi kemudahan dan kelancaran," kata Gus Makki, sapaan akrab Ketua PCNU Banyuwangi.

Usai serah terima, Yusuf beserta rombongan serta jajaran PCNU Banyuwangi, bercengkerama. Bercanda gurau sambil diskusi keumatan. Serta perkembangan sosial kemasyarakatan di Banyuwangi.

Seperti diketahui, Rabu (23/9/2020) ini KPU Banyuwangi, melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 363/HK.03.1-Kpt/3510/KPU-Kab/IX/2020, telah menetapkan Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Banyuwangi.

Dengan demikian duet Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza ini resmi akan head to head dengan pasangan Ipuk Fiestiandani – H Sugirah, berebut suara terbanyak dalam pesta demokrasi lima tahunan Pilbup Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES