Pemerintahan

DPRD Jateng Puji Penataan Pahlawan Street Center Kota Madiun

Rabu, 23 September 2020 - 18:23 | 142.15k
Rombongan Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah melihat langsung  pembangunan Sumber Umis bersama Wali Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Rombongan Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah melihat langsung pembangunan Sumber Umis bersama Wali Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Jalan Pahlawan Kota Madiun kini menjadi salah satu ikon wisata di Kota Madiun. Keberadaan area pedestrian yang dikenal dengan Pahlawan Street Centre tersebut mulai menjadi acuan daerah lain untuk konsep penataan kota. Hal itu terungkap saat kunjungan kerja (kunker) Komisi D DPRD Jateng, Rabu (23/9/2020).

Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri beserta anggota menyempatkan meninjau langsung kawasan pedestrian Pahlawan Street Center dan Sumber Umis.

Wali Kota Madiun H. Maidi bersama Wakil Wali Kota Madiun Indah Raya AMS dan Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya BMS yang serta OPD menunjukkan tempat - tempat yang nantinya menjadi daya tarik bagi Kota Pendekar.

Rombongan Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah b

"Seharusnya pilot project yang ada di Sumber Umis maupun di Jalan Pahlawan ini sudah selesai. Karena ada Covid-19, jadi sebagian anggaran dikurangi dan akhirnya mundur," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi.

Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri mengapresiasi langkah program maupun konsep yang dicanangkan Wali Kota Madiun H. Maidi terhadap pembangunan Sumber Umis serta pencegahan maupun dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Madiun.

"Sebenarnya ada 3 opsi kota termasuk Kota Madiun yang kami pilih untuk kunjungan kerja. Setelah kita rapatkan kami semua sepakat akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Madiun karena penanganan Covid-19-nya bagus dan penataan Jalan Pahlawan sangat tertata dari yang biasa menjadi luar biasa," ujar Alwin.

Alwin menjelaskan, Kota Madiun akan dijadikan sebagai contoh untuk pembangunan kota-kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah seperti Kota Magelang, Tegal, Salatiga, Pekalongan dengan menilik konsep yang digunakan Wali Kota Madiun.

"Kota-kota kami akan kami dorong seperti Kota Madiun yang menjadi pusat bagi tiap-tiap kabupaten," imbuhnya.

Rombongan Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah c

Alwin menambahkan, pemberitaan media massa tentang penataan kota yang dilakukan Pemkot Madiun bukan isapan jempol belaka. Dia juga mengapresiasi terobosan  pengembangan kawasan wisata kota melalui program CSR.

"Tidak hanya dalam segi konsep tapi pendanaan juga efektif," ujar Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri usai berkeliling kawasan pedestrian Pahlawan Street Center Kota Madiun(adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES