Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Penggunaan Masker Scuba di Magetan Belum Dilarang

Rabu, 23 September 2020 - 17:26 | 39.94k
Seorang warga saat mengenakan masker jenis scuba. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Seorang warga saat mengenakan masker jenis scuba. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Masker berbahan tipis seperti masker scuba belakangan menjadi perbincangan hangat di berbagai daerah di Indonesia menyusul beredarnya informasi terkait larangan untuk penggunaannya.

Namun di Kabupaten Magetan, Jawa Timur pemakaian masker jenis scuba tersebut masih banyak digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari dengan alasan pemerintah daerah belum mengeluarkan larangan.

Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan, Didik Setyo Margono mengungkapkan, hingga saat ini Pemkab Magetan belum mengeluarkan kebijakan terkait pelarangan penggunaan masker jenis scuba.

Meski demikian, pemerintah daerah terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker.

"Terkait larangan penggunaan masker scuba di Magetan, secara resmi belum ada," ujar Didik kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, penggunaan masker scuba di Magetan sementara ini dapat ditolerir. Ini karena pihaknya bersama pemerintah daerah masih melakukan kajian mengenai aturan penggunaan masker jenis scuba di wilayah setempat.

"Sementara ini di lapangan kita masih mentolerir penggunaan masker scuba. Kita akan lakukan kajian dari Dinkes dan juga Pemkab Magetan, untuk mencari kesepakatan masker yang disyaratkan seperti apa," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES