Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Ponorogo: RS Rujukan Covid-19 Penuh, Isolasi Mandiri akan Dimaksimalkan

Rabu, 23 September 2020 - 16:50 | 34.32k
Pasien Covid-19 di pindah kan ke shelter jalan Trunojoyo Kelurahan Tambakbayan (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Pasien Covid-19 di pindah kan ke shelter jalan Trunojoyo Kelurahan Tambakbayan (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan tingginya penambahan kasus positif Covid-19 di Ponorogo, membuat rumah sakit rujukan Covid-19 penuh.

Seperti hari ini, kasus konfirmasi positif di Ponorogo bertambah lagi 20 orang. Dengan penambahan tersebut jumlah kumulatif sebanyak 385 kasus konfirmasi positif.

"Penambahan konfirmasi positif, membuat tempat isolasi di rumah sakit rujukan penuh," kata Ipong, Rabu, (23/9/2020).

Sebenarnya Pemkab Ponorogo sudah menyiapkan shelter yang berada di Jalan Trunojoyo namun tempat ini sekarang juga sudah penuh. "Kami berharap Satgas Covid-19 di tingkat desa kembali berperan memaksimalkan ruang isolasi yang ada di desa," jelasnya.

Ipong menerangkan dengan dimaksimalkannya ruang isolasi mandiri yang ada di desa, pasien dengan gejala sedang dan berat akan dirawat di rumah sakit rujukan, sedangkan pasien dengan gejala ringan dilakukan isolasi dan penanganan di ruang-ruang isolasi mandiri yang ada di desa.

Lebih lanjut Ipong menjelaskan bahwa penambahan puluhan orang terkonfirmasi positif berawal dari sekitar enam orang tokoh masyarakat, sehingga memicu masyarakat banyak yang menjenguk.

"Kami berharap masyarakat Ponorogo peduli dengan protokol kesehatan Covid-19, agar bisa segera memutus penyebaran dan penularannya," tegas Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES