Peristiwa Daerah

Solusi Ekonomi saat Pandemi, Pemkab Jombang Resmikan Aplikasi Blonjo

Rabu, 23 September 2020 - 16:40 | 65.56k
Bupati Jombang saat launching marketplace beli produk njombang (Blonjo) di Pendopo Kabupaten Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Bupati Jombang saat launching marketplace beli produk njombang (Blonjo) di Pendopo Kabupaten Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Demi meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19. Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama Bank Jatim meluncurkan aplikasi marketplace. Aplikasi Blonjo (Beli Produk Online Njombang) ini dirilis Pemkab Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang pada  Rabu (23/9/2020).

Mundjidah Wabab mengatakan, dengan diluncurkan aplikasi marketplace Blonjo bisa menjadi trobosan baru berjualan di tengah pandemi covid-19. "Nantinya akan dipandu oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang," katanya.

Aplikasi Blonjo 2

Dengan aplikasi tersebut masyarakat pelaku UMKM di Kabupaten Jombang bisa memanfaatkan fasilitas ini. "Semua ini kami lakukan untuk mendorong masyarakat untuk meningkatkan UMKM dan menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat Jombang," jelasnya.

Lanjut Mundjidah, tidak hanya sektor perdagangan, pihaknya sudah membuka pelayanan online diberbagai sektor seperti pelayanan pajak, pengurusan KTP, KK dan lain sebagainya. Harapannya ke depan Jombang mampu bersaing di dunia digital dan teknologi.

"Ke depannya Jombang bisa berbasis digital semua. Tidak hanya dari sektor penjualan. InsyaAllah untuk pelayanan masrakat sudah sampai ke desa-desa mengenai pengurusan di KTP dan KK," bebernya.

Adapun syarat-syarat penggunaan aplikasi ini yaitu warga Jombang, produk milik sendiri (usaha sendiri), produk diproduksi di Jombang, standarisasi produk (merek, label dan kemasan), mempunyai izin usaha mikro.

Aplikasi Blonjo 3

Mundjidah, berharap Kabupaten Jombang bisa menjadi percontohan untuk kabupaten lain dalam hal teknologi sehingga mampu menumbuhkan SDM yang unggul dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Jombang.

"Semoga dengan launching aplikasi ini bisa menjadikan percontohan, menumbuhkan SDM unggul dan perekonomian masyarakat Jombang," harapnya.

Info lebih lanjut terkait aplikasi Blonjo dari Pemkab Jombang ini dapat diakses di blonjo.jombangkab.go.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES