Tekno

Playlist Lagu Mirip Struk Belanja, Begini Cara Buat Receiptify

Rabu, 23 September 2020 - 19:20 | 202.06k
Daftar Lagu dalam Bentuk Receiptify. (FOTO: Alita Nadia/TIMES Indonesia)
Daftar Lagu dalam Bentuk Receiptify. (FOTO: Alita Nadia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Media sosial saat ini khususnya Twitter dan Instagram sedang ramai dengan unggahan Receiptify.

Receiptify adalah list lagu berbentuk gambar yang dimuat dalam bentuk seperti struk belanja. Receiptify menyajikan daftar lagu-lagu yang paling sering didengarkan oleh pengguna Spotify.

Dengan bentuk uniknya yang mirip struk belanja, para pengguna dapat mengetahui lagu apa saja yang paling sering didengarkan dalam satu bulan atau enam bulan terakhir bahkan sepanjang waktu.

Meskipun terhubung dengan Spotify, program ini bukan merupakan fitur resmi dari layanan streaming musik tersebut. Receiptify terinspirasi dari unggahan akun instagram @albumreceipts yang membuat daftar lagu menjadi struk belanja.

Receiptify bisa dibuat dengan lewat internet melalui perangkat mobile maupun komputer. Cara membuatnya hanya perlu masuk ke halaman situs Receiptify Herokuapp yang bisa dengan mudah ditemukan lewat pencarian Google.

Berikut cara lengkap membuat Receiptify:

1. Buka browser internet lalu masuk ke laman https://receiptify.herokuapp.com.

2. Setelah itu, situs ini akan meminta izin untuk login atau menghubungkan akun Spotify dengan memasukkan email atau nama dan password akun pengguna.

3. Setelah login, akan muncul tampilan tiga pilihan rentang waktu antara satu bulan terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang waktu menggunakan Spotify. Pilih waktu yang diinginkan untuk membuat daftar lagu.

4. Tunggu hingga hasilnya keluar dan klik Get Image untuk mengunduh gambar struk yang akan langsung tersimpan ke galeri dan siap dibagikan di sosial media.

Demikian cara membuat Receiptify yang berisi daftar lagu kesukaan di Spotify. Karena bukan aplikasi yang harus diunduh, pengguna juga tidak perlu khawatir memori ponsel akan penuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES