Pendidikan

Perjalanan Sukses Bro Jabro, Mulai Ikut Lomba Hingga Jadi Content Creator

Rabu, 23 September 2020 - 15:57 | 245.98k
Content Creator, Dhanar Jabro Febiansah(Foto : Inntan Wulandari / TIMES Indonesia)
Content Creator, Dhanar Jabro Febiansah(Foto : Inntan Wulandari / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seiring perkembangnya zaman, teknologi mengalami kemajuan. Banyak masyarakat yang memanfaatkan perkembangan teknologi dengan membuat konten hiburan demi mengasah keterampilannya. Salah satunya Dhanar Jabro Febiansah atau biasa disapa Bro Jabro.

Bro Jabro adalah salah satu content creator asal Malang yang menempuh pendidikan di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, dinilai telah berhasil membuat konten-konten yang menghibur dan positif hingga kini menjadi brand ambassador di produk-produk terkenal.

Perjalanan Jabro menjadi content creator bermula kecintaan dirinya terhadap seni tari. Dengan percaya dirinya dia melenggak-lenggok di depan umum untuk menunjukkan kepawaiannya di bidang seni tari (dance).

Dhanar Jabro Febiansah a

"Saya dulu sering mengikuti event dance gitu," ungkap Jabro dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Rabu (23/9/2020).

Berangkat dari kecintaan terhadap seni tari, awalnya Jabro viral karena dengan PD nya dia melenggak-lenggok di tengah rusuhnya aksi DPRD pada tahun 2019 silam.

Dari situ, Jabro terus menggali ide-ide kreatif demi menghibur masyarakat. Terlebih, di kehidupan nyata Jabro dikenal sebagai sosok periang dan suka menghibur melalui candaannya.

"Gak hanya berhenti sebagai seorang dancer, saya terus menggali ide-ide kreatif demi menghibur masyarakat. Dulu ada salah satu anak korban broken home namun karena melihat story saya dia merasa terhibur," ujarnya.

Jabro mengaku, dengan dirinya menjadi content creator bisa membuat orang tuanya bangga. Terlebih Ibunda Jabro berharap anaknya menjadi artis. "Mama saya terobsesi anaknya menjadi artis. Sejak kecil saya sering ikut audisi, berjuang keras mati-matian," terang Jabro.

Jabro memberikan kiat untuk menjadi content creator yang memiliki konten bernilai positif agar dapat menghibur masyarakat. "Yang terpenting mampu mengenali diri sendiri, setelah itu pertahankan passion kamu," ujarnya.

Dalam hal ini, Dr. Bachrul Amiq, S.H., M.H selaku Rektor Unitomo mengaku bahwa Bro Jabro merupakan salah satu alumni yang sukses. Menurutnya, dia mampu mengenali dirinya sendiri. "Jabro ini luar biasa dia mampu mengenali jati diri dan mampu melihat apa yang dimiliki dan dia perjuangkan. Maka dari itu saya berikan dia beasiswa S2 di Unitomo sebesar 50 persen," ujar Amiq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES