Peristiwa Daerah

Raih Promoter Reward, Polres Bangkalan Dinilai Banyak Inovasi Selama Pandemi Covid-19

Rabu, 23 September 2020 - 15:32 | 37.49k
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menerima piagam penghargaan Promotor Reward dari Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menerima piagam penghargaan Promotor Reward dari Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur meraih Promotor Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) karena dinilai banyak melahirkan inovasi selama pandemi Covid-19, Rabu (23/9/2020).

Piagam penghargaan itu diberikan kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja, dan Kasatlantas AKP Andhika Mizaldi Lubis.

Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan menilai inovasi-inovasi Polres Bangkalan dalam penanganan Covid-19 benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami berharap polres-polres yang lain juga melakukan terobosan-terobosan baru," ujarnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra a

Langkah inovatif berupa pelayanan publik mobil patroli tangguh dan aplikasi Bangkalan Sehat, lanjut Edi, laik mendapat penghargaan. Termasuk pembentukan 65 kampung tangguh semeru di Kabupaten Bangkalan.

"Menurut kami inovasi-inovasi samacam itu susah dilaksanakan. Faktanya, Polres Bangkalan bisa melakukan," imbuhnya.

Edi mengaku bangga melihat TNI-Polri dan pemerintah daerah di Kabupaten Bangkalan bersatu-padu melayani serta melindungi masyarakat supaya terhindar dari Covid-19.

"Sebulan terakhir, kami melakulan penelitian tingkat kepuasan terhadap pelayanan Polres Bangkalan. Hasilnya, 82,9 persen masyarakat mengaku puas," terangnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, hasil survei kepuasan masyarakat atas kinerja Polres Bangkalan juga dibuktikan dengan meraih peringkat ke-17 di Jawa Timur dalam penanggulangan Covid-19.

"Awalnya berada di peringkat ke-6. Polres telah berhasil menekan penyebaran dan meminimalisir korban Covid-19. Ini prestasi luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Direktur Eksekutif LEMKAPI.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih giat melakukan upaya-upaya penanganan pandemi Covid-19 agar tidak menyebar lebih luas," terangnya.

Penghargaan itu, sambung Rama, tidak semata-mata hasil kerja keras Polres Bangkalan. Namun berkat kerja sama dan komitmet dengan TNI serta pemerintah daerah yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid-19.

"Kami tidak menduga akan mendapat penghargaan Promoter Reward. Karena apa yang kami lakukan murni untuk menekan penyebaran Covid-19," papar Kepala Polres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES