Peristiwa Daerah

DPC HIPAKAD Malang Raya Turun Tangan Bantu Bocah Operasi Tumor

Rabu, 23 September 2020 - 14:56 | 57.85k
Persiapan pemeriksaan di RST Soeproen Malang oleh Ka Rumkit dr. Trio. (Foto: HIPAKAD Malang Raya for TIMES Indonesia)
Persiapan pemeriksaan di RST Soeproen Malang oleh Ka Rumkit dr. Trio. (Foto: HIPAKAD Malang Raya for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah membantu 10 HP siswa kurang mampu berprestasi, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Malang Raya (HIPAKAD Malang Raya) kembali turun tangan membantu bocah yang menjalani operasi tumor.

Sebelumnya, AMS (6 tahun), putra dari Totok, warga Lowokwaru, Kota Malang, tidak bisa diproses operasinya oleh pihak rumah sakit lantaran kendala biaya.

DPC HIPAKAD Malang Raya kemudian bergerak membantu proses administrasi dan pembiayaan operasi AMS.

Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya, Afan Ari Kartika, menjelaskan bantuan ini merupakan hasil donasi swadaya dari anggota DPC HIPAKAD Malang Raya.

"Kami menggalang dana untuk bisa membantu adik AMS. Kami sangat prihatin jika ada masyarakat apalagi anak kecil yang tidak bisa berobat karena kendala biaya. Dengan seluruh tenaga dan kekuatan, kami turun tangan," tegas Afan, Rabu (23/9/2020).

Hasil donasi tersebut kemudian disalurkan kepada pihak keluarga. Ini kata Afan sebagai wujud kepedulian organisasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah adik AMS telah menjalani operasi pengangkatan tumor pada Senin (21/9/2020) kemarin di RST Soepraoen Malang," ujarnya.

Pihaknya berkerjasama dengan RST Soepraoen Malang dan Ka Rumkit de Trio. HIPAKAD Malang Raya menunjang biaya dan kelancaran serta melengkapi persyaratan maupun tahapan sebelum operasi dilakukan.

"DPC HIPAKAD Malang Raya telah mensupport dan mengakseskan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS)," tambahnya.

Menurutnya, ini adalah bukti nyata kepedulian yang digulirkan HIPAKAD di usianya ke-3 tahun yang jatuh setiap 20 Sepetember.

Afan menambahkan, program sosial ini diinisiasi oleh pengurusnya. Inisiatornya Wiwik, Elisa, dan Husnul. Mereka juga didukung oleh seluruh pengurus untuk membantu adik AMS dengan cara bergotong royong menggalang dana.

"DPC HIPAKAD Malang Raya juga senantiasa akan terus menjadi mitra pemerintah dalam menunjang program pembangunan Kota Malang maupun Malang Raya," tutupnya. (*)

Edisi-Rabu-23-September-2020-HIPAKAD-Malang-Raya-bantu-operasi.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES