Olahraga

Pemain Muda Persija Jakarta Mulai Dilirik Tottenham Hotspur

Rabu, 23 September 2020 - 14:50 | 35.32k
Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel saat mengikuti kegiatan latihan di lapangan (foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel saat mengikuti kegiatan latihan di lapangan (foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel Kusuma mendapat perhatian dari salah satu klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Nama Nathan masuk dalam berita resmi dari klub asal London tersebut bersanding berita-berita besar klub asihan Jose Mourinho ini, seperti kepulangan Gareth Bale dari Real Madrid dan kabar terbaru bergabungnya Alex Morgan, pesepak bola putri tersohor yang menjuarai Piala Dunia Putri Perancis 2019 bersama timnas Amerika Serikat.

Sejak tiga tahun lalu, ketika Nathan masih berusia 11 tahun, ia telah mencuri perhatian The Lilywhites - julukan Tottenham Hotspur.

Nathan merupakan bagian dari 12 pemain terbaik yang dipilih tim pelatih Sepak Bola Global Tottenham Hotspur. Nathan berkesempatan menjalani latihan di Kamp Pelatihan Elite Tottenham Hotspur di Phuket, Thailand, pada 2017 lalu.

Tak hanya itu, ia bahkan berkesempatan mencicipi pengalaman langka, yaitu menjalani kamp latihan di London, Inggris, yang menggunakan metode Akademi Tottenham Hotspur. Ia terpilih di antara sejumlah anak-anak asal Asia lainnya.

Nathan bahkan pernah diundang khusus untuk ikut menyaksikan laga Spurs versus Everton di laga pamungkas mereka di London, musim 2018-2019 silam. Ia bertemu khusus dengan bintang Spurs, Son Heung-min. Ia juga pernah menjadi salah satu 'anak bola' di laga Liga Inggris.

Anton Blackwood, manajer senior International Football Development Tottenham menilai pemain berusia 14 tahun ini memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai pesepakbola.

"Nathan telah memperlihatkan skill yang luar biasa namun hal yang paling membuat kami terkesan adalah semangatnya dalam belajar dan meningkatkan kemampuan. Kami meyakini, sikap dan mentalitas seperti ini berguna dan sejalan dengan kemampuan. Nathan punya itu semua," terangnya.

Hal senada juga diutarakan oleh pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf yang menilai dari awal kedatangannya di Persija sudah sukses mencuri perhatiannya. Bahkan beberapa kali di laga uji coba Nathan dipasang sebagai gelandang serang dan bermain baik.

Menurutnya, Nathan Fariel Kusuma punya potensi luar biasa sejak pertama kali gabung dengan Persija Jakarta. "Yang terpenting saat ini ia harus kerja keras di latihan, punya kedisiplinan ditambah jangan cepat puas dengan apa yang didapatkan saat ini," ujarnya terkait potensi Nathan yang memikat Tottenham Hotspur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES