Peristiwa Daerah

Sempat Tertunda, 824 CPNS di Pacitan Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

Rabu, 23 September 2020 - 14:36 | 42.19k
Suasana saat Peserta CPNS melakukan Test memakai Protokol kesehatan (Foto: dok Humas Pemkab Pacitan)
Suasana saat Peserta CPNS melakukan Test memakai Protokol kesehatan (Foto: dok Humas Pemkab Pacitan)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Meski sempat tertunda akibat wabah Covid-19, sebanyak 824 peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 lalu yang sebelumnya lolos seleksi dasar, kini kembali lanjutkan proses seleksi di Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan.

Tahap kali ini merupakan seleksi kompetensi bidang. Dalam keterangannya, Bupati Pacitan, Indartato mengatakan yang hadir tersebut merupakan orang-orang pintar. Sebab, pada tahap awal mereka sudah lolos.

"Yang hadir hari ini adalah orang orang pintar karena sebelumnya telah lolos seleksi dasar,” ungkapnya, Rabu (23/9/2020)

Lebih lanjut Bupati Pacitan, Indartato meminta agar seluruh peserta melakukan ujian secara sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan. Sebab, semua seleksi memakai sistem komputer sehingga fair, atau tidak bisa melakukan kecurangan.

"Jika diterima merupakan kebanggaan karena berasal dari seleksi yang fair,” imbuhnya.

Sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19, panitia menyediakan 3 ruang ujian dan 1 ruang khusus untuk peserta yang kedapatan memiliki suhu diatas 37 derajat. Seleksi berlangsung selama 4 hari dengan pembagian 3 sesi per hari.

Dari 824 peserta calon CPNS yang mengikuti seleksi kali ini, tak semuanya dapat lolos sebab sesuai yang dibutuhkan saat ini di Pacitan hanya ada 336 orang dengan masing-masing formasi 1 PNS nantinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES