Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Penyemprotan Disinfektan, Polres Malang Kerahkan Mobil AWC

Rabu, 23 September 2020 - 14:30 | 25.39k
Peninjauan mobil AWC dan armada lainnya untuk penyemprotan disinfektan oleh Kapolres Malang dan Dandim 0818. (Foto: Humas Polres Malang)
Peninjauan mobil AWC dan armada lainnya untuk penyemprotan disinfektan oleh Kapolres Malang dan Dandim 0818. (Foto: Humas Polres Malang)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang mengerahkan satu unit mobil AWC atau Armored Water Canon dalam melakukan penyemprotan disinfektan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Satu unit mobil AWC ini diberangkatkan oleh Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, untuk melakukan penyemprotan, Rabu (23/9/2020).

Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, selain satu mobil AWC, armada dari instansi lainnya juga terlibat dalam penyemprotan disinfektan.

Dia menyebutkan, diantaranya dua unit mobil Pemadam kebakaran, satu unit tangki milik Jasa Tirta, armada dari PMI Kabupaten Malang dan BPBD Kabupaten Malang.

"Penyemprotan disifektan ini dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang," ujar Iptu Bagus Wijanarko dalam rilis tertulisnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh armada tersebut disebar di beberapa wilayah. "Untuk mobil AWC bertugas di jalan protokol. Sedangkan untuk di jalan perkampungan, menggunakan pickup," ungkapnya.

Menurutnya, dalam kesempatan itu Kapolres Malang AKBP Hendri Umar beserta Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra juga memberikan motivasi kepada para petugas yang melakukan penyemprotan.

"Salah satu pesan yang disampaikan, jangan bosan untuk melaksanakan kegiatan, ini niatkan ibadah dan membantu sesama," terangnya.

Dia berharap melalui penyemprotan disinfektan yang juga melibatkan mobil AWC milik Polres Malang ini dapat membantu mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES