Peristiwa Daerah

Ketum PBNU Beberkan Peran Besar NU dalam Penanganan Covid-19

Rabu, 23 September 2020 - 14:33 | 28.77k
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum atau Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj menegaskan, NU tetap akan komitmen untuk ikut menangani bencana Covid-19 di Indonesia.

Mulai bulan Maret 2020 lalu, kata Aqil, pihaknya sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19. Satgas NU ini masih melakukan kerja-kerja kemanusiaan sampai sekarang.

Satgas NU Peduli Covid-19 tersebar di 227.887 titik di 302 kota dan kabupaten di 32 provinsi. Sedangkan untuk bantuan, kata Aqil, NU sendiri telah menyalurkan lebih dari Rp 290 miliar dengan penerima manfaat sejumlah 57 juta jiwa.

"Silakan boleh dilihat dan dicek bahwa hanya ormas NU yang masif dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan ini," katanya dalam agenda Konferensi Besar (Konbes) NU yang berlangsung secara virtual, Rabu (23/9/2020)

Satgas NU Peduli Covid-19 ini, terlaksana atas partisipasi dan kerja sama dari berbagai pihak. Oleh karenanya, ia pun sangat berterimakasih untuk semua yang sudah berpartisipasi didalamnya. Meskipun, Covid-19 ini belum usai, namun dirinya meminta agar semua elemen tidak putus asa dalam menghadapi ujian ini.

"Saya ucapkan terima kasih sekaligus apresiasi setinggi-setingginya untuk seluruh kinerja Satgas NU Peduli Covid-19," pungkas Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES