Peristiwa Daerah

Dishub Kota Cirebon Cek Ruas Jalan untuk Calon Jalur Sepeda

Rabu, 23 September 2020 - 14:22 | 47.04k
kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan (Foto: dokumentasi humas dishub kota Cirebon)
kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan (Foto: dokumentasi humas dishub kota Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Perhubungan Kota Cirebon (Dishub Kota Cirebon) optimis tahun 2021 dapat terealisasi dengan keinginan anggota dewan dibuatnya jalur sepeda. Meski pada prosesnya, jalur sepeda terpangkas oleh recofusing penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Sebetulnya ini juga gagasan temen komunitas yang ingin difasilitasi dan dianggap tidak mengganggu jalan raya," kata Andi Armawan kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Rabu (23/9/2020).

Melalui Permenhub nomor 59 tahun 2020 mengenai kesalamatan pesepeda dengan menyiapkan rambu-rambu bagi pengguna sepeda di Kota Cirebon.

"Saya sudah koordinasi dengan rekan-rekan terkait jalur sepeda, yang kemudian kita tindak tegas pengendara yang parkir liar dibadan jalan,"

Pengadaan jalur sepeda ini kata Andi tentunya akan melewati Destinasi Wisata di Kota Cirebon.

"Informasi yang kami dapat, akan ada replika pedati gede didepan BAT dan juga Patung Kapten Samadikun, ini menjadi satu rangkaian, tidak jauh dari sana ada pusat-pusat perbelanjaan juga yang lain," kata Andi

Andi menambahkan 6 ruas jalan yang akan dibuat jalur sepeda. Jalan Cipto, Jalan Siliwangi, Jalan Sudarsono, Jalan Pemuda, Jalan Wahidin, dan Jalan Kartini.

"Mulai hari ini, personel Dishub Kota Cirebon telah kita lakukan penugasan untuk berjaga di ruas jalan tertentu menjalankan program 68, sementara itu parkir dan yang lain masih butuh pengawasan," ujar Andi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES