Pendidikan

Pantomin Hantar Ikhsan dan Queen Lolos FLS2N Tingkat Nasional

Rabu, 23 September 2020 - 14:06 | 62.11k
Ikhsan dan Queen saat tampil dalam videonya (Foto: SDN 005 For TIMES Indonesia)
Ikhsan dan Queen saat tampil dalam videonya (Foto: SDN 005 For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kemampuan M Ikhsan Basri dan Queen Ainun Khadijah Muchtar, siswa SDN 005 Bontang Utara dalam olah gerak pantomim mengantarkan mereka lolos Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional.

Dengan membawa gerakan pantomim bertemakan menjaga kebersihan, keduanya dinobatkan sebagai pantomim terbaik dan berhak mewakili provinsi Kalimantan Tmur dalam ajang FLS2N nasional.

Raihan prestasi ini bagi Ikhsan dan Queen sebuah perjuangan keras agar menjadi bisa dan mahir, melakukan gerakan pantomim yang dikenal sulit dan butuh latihan khusus itu berjalan dengan banyak belajar. 

Bagi Ikhsan yang memiliki dasar gerakan pantomim cukup tidak mengalami kesulitan, sementara bagi Queen, siswi kelas 4 ini mesti memulainya dari nol.

Akhmadi.jpgKepala sekolah SDN 005 Bontang Utara,Akhmadi (FOTO: Akhmadi For TIMES Indonesia)

Berkat bimbingan Ikhsan dan belajar dari YouTube di bawah arahan guru pembimbing, Queen akhirnya bisa mengikuti gerakan pantomim yang terbilang sulit dan khas itu.

"Untuk ananda Ikhsan memang sudah ada bakat untuk gerakan pantomim. Kalau ananda Queen baru dilatih. Tapi alhamdulillah dengan semangatnya anak- anak akhirnya mereka mendapatkan yang terbaik," ujar Kholifah guru pembimbing Ikhsan dan Queen kepada Bontang TIMES, Rabu, 23/09/2020.

Sementara itu kepala sekolah SDN 005 Bontang Utara, Akhmadi menyatakan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Persiapan dan fokus kepada minat dan bakat anak menjadi konsen pihaknya dalam menjajal satu persatu potensi yang dimiliki siswa.

Bahkan untuk sampai ke titik ini, sebelumnya Akhmadi memotivasi pihak guru untuk bisa mengikuti lomba yang digelar setiap tahun itu dengan mengambil contoh salah satu sekolah di Muara Badak yang sudah lolos ke tingkat nasional.

" Alhamdulillah dengan kerjasama tim anak anak ada yang lolos, padahal mereka sempat ada yang mundur satu orang saat pendaftaran , tapi kita cari gantinya. Jadi pasangan ini dadakan, tapi kerjasama tim akhir menghasilkan terbaik," ungkapnya

Ajang FLS2N kali ini Ikhsan dan Queen mengirimkan video pantomim secara terpisah berdurasi 4,28 detik kepada panitia dengan tema dan judul yang telah disiapkan.Pada ajang FLS2N Nasional mendatang keduanya akan menampilkan tema pantomim yang sama. Sudah dipastikan panitia akan menilai dari rekaman video rekaman siswa Ikhsan dan Queen pada seleksi ditingkat provinsi Kaltim sebelumnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES